Sosok Superman sebagai superhero atau pahlawan super asal Amerika Serikat, telah mendulang fans di seluruh . Makhluk asal Planet Krypton itu memang diakui memiliki kekuatan yang sangat luar biasa setelah menjadi penghuni planet bumi. Seperti kita ketahui, Superman merupakan putra dari Jor-El, salah satu petinggi Planet Krypton yang dikirim ke bumi saat masih bayi. Nama aslinya adalah Kal-El, tetapi ia memiliki nama Clark Kent setelah diasuh oleh pasangan orangtua di Bumi

PicsArt_04-02-11.32.56

Setelah dewasa, Clark Kent yang sejak kecil menyadari kekuatannya melebihi manusia Bumi, menyamarkan identitasnya sebagai seorang superhero bernama Superman untuk membantu orang-orang. Ia juga memiliki profesi sebagai wartawan. Aksi Superman selalu diperlihatkan sangat gagah dan tak terkalahkan, terutama dalam penggambaran komik dan berbagai cerita animasi. Versi layar lebar Superman selalu penuh dengan drama dan mulai terlihat sangat kuat dalam Man of Steel.

Superman ajegile lagi main sama goku

Dalam Man of Steel dan Batman v Superman: Dawn of Justice, sang superhero terlihat sangat kuat. Ia mampu merobohkan gedung serta segala macam properti milik manusia Bumi. Bagaimana jika karakter anime bertemu dengannya? Kita mengenal beberapa karakter kuat di dunia anime seperti Naruto Uzumaki, Monkey D. Luffy, Ichigo Kurosaki, Natsu Dragneel, hingga Yusuke Urameshi. Akan tetapi jika ditelusuri lebih jauh, kekuatan mereka masih belum sepadan untuk mengalahkan Superman. Alhasil terdapat lima karakter lain yang dirasa mampu mengalahkan Superman hingga titik darah penghabisan. Cara mereka mengalahkan Superman bahkan tak perlu menggunakan siasat yang dipakai oleh Batman dalam film Dawn of Justice. Lalu siapa saja mereka?

1. Son Goku (Dragon Ball)

Bukan rahasia lagi kalau Son Goku dari kisah Dragon Ball telah diakui sebagai salah satu karakter paling kuat di seluruh jagat cerita anime. Keteguhan dan prinsipnya untuk melindungi umat manusia di Bumi, melebihi pendekar paling kuat manapun. Selain jurus Kamehameha, Son Goku juga memiliki tinju yang tak kalah keras ketimbang Superman. Ia juga bahkan mampu meminjam kekuatan manusia Bumi untuk membangun satu bola energi demi bisa mengalahkan lawannya

Son.Goku.(DRAGON.BALL).full.868874

Son Goku yang juga memiliki masa lalu mirip Superman (anak dari planet lain yang dikirim orangtuanya ke Bumi), memiliki satu power-up yang disebut sebagai Super Saiya. Di film Dragon Ball terbaru, Goku bahkan sudah berubah wujud menjadi Super Saiya God. Dengan kekuatan sebesar itu, maka Superman pun mampu bertekuk lutut di hadapan Goku.

2. Saitama (One-Punch Man)

Di akhir tahun 2015 lalu, pecinta anime dihebohkan oleh kehadiran Saitama, superhero berkepala plontos dari anime One-Punch Man. Kekuatannya yang tak terkalahkan oleh musuh sekuat apapun, resmi dijadikan sebagai karakter paling kuat di dunia anime. Saitama memiliki kekuatan berupa tinju dari tangannya yang mampu menghancurkan sasaran apapun hanya dengan satu kali pukulan. Latihannya sederhana tapi cukup berat, hingga ia menjadi sosok yang tak bisa dihancurkan siapapun.

maxresdefault

Apa yang terjadi andai Saitama dan Superman bertemu? Pertempuran besar-besaran yang lebih parah ketimbang film Man of Steel pasti akan terjadi! Andai Saitama benar-benar serius, maka nyawa Superman terancam mencapai ajalnya dengan tubuh berantakan. Bahkan nasib Superman bisa lebih mengenaskan ketimbang saat ia bertemu dengan Doomsday!

3. Alucard (Hellsing)

Kenapa Alucard harus masuk ke dalam daftar ini? Bukankah ia tidak memiliki kemampuan bertarung yang dahsyat? Bagi para penggemar anime Hellsing terutama Hellsing Ultimate, tentunya akan setuju jika Alucard mampu mengalahkan Superman. Apalagi, Alucard memberi isyarat dengan sesumbar bahwa dirinya hanya bisa dibunuh oleh manusia Bumi. Sehingga, siapapun di luar manusia yang menjadi lawannya pasti akan kalah, termasuk Superman yang bisa dibilang sebagai alien dari Planet Krypton.

Alucard.(Hellsing).full.722937

Alucard juga mampu memperbaiki tubuhnya yang hancur dengan sangat cepat. Terlebih lagi, kekuatannya itu didapat melalui permainan banyak dimensi yang mampu membuatnya menjadi sosok abadi. Ketika Superman kehabisan energi saat berusaha mengalahkannya, maka tiba bagi Alucard untuk memakannya.

4. Pegasus Seiya (Saint Seiya)

Silakan menertawakan keberadaan Pegasus Seiya di dalam daftar ini. Memang jika diingat, karakter utama anime Saint Seiya ini selalu terkesan lemah. Ia sempat terkapar berkali-kali saat melawan musuh-musuh yang lebih kuat darinya. Tapi lihat setelahnya. Seiya selalu bangun lagi, dan lagi, seolah ia menyerap energi lawannya.

3362502-cavaleiro-de-sagitario

Bahkan, lawan-lawannya itu mampu dikalahkan hanya dengan satu jurus: Pegasus Ryusei-ken (Meteor Pegasus)! Seiya juga selalu banyak berceloteh tentang perjuangannya dan tekadnya untuk melindungi Athena. Andai Superman harus berhadapan dengan Seiya, maka Superman dipastikan bakal hilang fokus saat melihat tekad Seiya yang sangat kuat dengan selalu bangun setelah jatuh berkali-kali. Superman juga bisa luluh dengan tekad yang terlontar dari mulut Seiya hingga ia lengah dan ditinju oleh Meteor Pegasus.

5. Light Yagami (Death Note)

Tak hanya Seiya dan Alucard. Nama Light Yagami bahkan lebih tak layak untuk dimasukkan ke dalam daftar ini. Ia hanya pemuda biasa yang tak bisa bertarung dan tak punya kekuatan. Akan , coba lihat apa yang menjadi pegangan Light. Ya, itu adalah Death Note, buku yang bisa merancang kematian seseorang hanya dengan menuliskan nama asli sambil membayangkan wajahnya.

light_yagami_by_tropical_rain-d5f7w8d

Sekarang, mudah bagi Light untuk membuat Superman mencapai ajalnya. Dengan kecerdasannya, ia tinggal menginvestigasi jati diri Superman, menemukan nama aslinya dari Planet Krypton, lalu ditulislah nama tersebut di atas Death Note. Ding-dong! Seantero Kota Metropolis pasti langsung berduka cita.