Kabar hiatus seorang artist atau seiyuu atau mangaka atau lain-lainnya memang tak begitu menyenangkan untuk didengar, dan terasa lebih mengkhawatirkan juga jika alasannya berhubungan dengan kesehatan. Dan itulah kabar yang baru diberikan oleh anisong singer Oishi Masayoshi, yang baru memberikan pengumuman kalau ia akan hiatus diawal musim semi nanti karena akan melakukan operasi pada pita suaranya.

Oishi Masayoshi adalah musisi yang berasal dari Ehime. Dalam dunia anime ia terkenal sebagai penyanyi dari lagu opening anime Gekkan Shojo Nozaki-kun yang berjudul Kimi Janakya Dame Mitai, dan lebih terkenal lagi sebagai penulis lagu Yokoso Japari Park yang menjadi lagu opening anime super populer Kemono Friends.

Selain sebagai Solo artist ia juga aktif sebagai bagian dari grup OxT dengan ia sebagai O dan gitaris Tom Hacks sebagai T. Mereka juga telah menyanyikan berbagai anisong seperti lagu tema semua anime Overlord, dan opening anime SSSS Gridman beserta menyanyikan ulang lagu opening original tokusatsu Gridman.

Dan diluar anisong, ia adalah vokalis dari band Sound Schedule, bahkan ia memulai karirnya sebagai pemusik dari band tersebut. Kini ia tetap beraktivitas bersama band tersebut diselingi aktivitas karirnya sebagai solo artist.

Pria bersuara lembut dan funky yang kini berumur 40 tahun tersebut memang terlihat memiliki aktivitas musik yang kece, akan tetapi mau tak mau bakal ada halangan yang muncul. Dan untuk Oishi, yang akan dihadapinya adalah masalah yang berhubungan dengan pita suaranya, yakni adanya polip yang tumbuh disitu. Sesuatu yang terasa serius mengingat ia adalah vokalis.

Dan untuk menyembuhkan dirinya, Oishi memberikan pengumuman melalui website dan Twitter miliknya kalau ia akan menjalani operasi polip pita suara, maka dari itu ia akan memasuki hiatus mulai dari awal bulan April sampai tanggal 6 Mei.

Didoakan operasinya tersebut berjalan dengan lancar, karena dalam pengumumannya itu ia mengatakan ingin tampil melakukan konser solo live comback-nya, yang telah dijadwalkan dilakukan pada tanggal 21 Mei di Line Cube Shibuya di Tokyo.