Diawal tahun 2020 lalu anisong singer populer Oishi Masayoshi memberi kabar sedih dengan hiatus sementara untuk menyembuhkan masalah tenggorokannya, tapi untungnya ia sembuh dari masalah itu. Dan kini setahun berikutnya, ia memberi kabar lain yang untungnya lebih positif dan menarik. Karena dikatakan kalau ia terlibat dalam sebuah projek anime, yang bukan sebagai penyanyi tapi jadi produser dan penulis.

Oishi Masayoshi adalah musisi yang dalam dunia anime terkenal sebagai penyanyi dari lagu opening anime Gekkan Shojo Nozaki-kun yang berjudul Kimi Janakya Dame Mitai, dan lebih terkenal lagi sebagai penulis dan komposer lagu Yokoso Japari Park yang menjadi lagu opening anime super populer Kemono Friends.

Selain sebagai Solo artist ia juga aktif dalam dunia anisong sebagai bagian dari grup OxT dengan ia sebagai O dan gitaris Tom Hacks sebagai T. Grup tersebut telah menyanyikan berbagai anisong populer seperti lagu tema semua anime Overlord, dan opening anime SSSS Gridman beserta menyanyikan ulang lagu opening original tokusatsu Gridman di anime itu.

Sementara diluar anisong, Oishi adalah vokalis dari band Sound Schedule, bahkan ia memulai karirnya sebagai pemusik dari band tersebut. Kini ia tetap beraktivitas bersama band tersebut yang diselingi aktivitas karirnya sebagai solo artist dan anisong singer.

Suaranya yang funky membuatnya populer, dan telah ditunjukkan ia tak hanya mampu bernyanyi tapi juga dalam mengkomposisi dan menulis lagu. Tapi baru-baru ini ia mengumumkan sesuatu yang menarik, dimana ia terlibat dalam sebuah projek anime bukan dalam membuat lagu untuk anime itu, tapi benar-benar memproduksi anime tersebut.

Tak diberikan banyak info akan projek tersebut seperti apakah ceritanya dan apakah formatnya akan berupa movie, film pendek, atau music video atau lainnya lagi. Tapi dikatakan kalau Oishi tak hanya yang menjadi produsernya tapi juga yang menuliskannya.

Sesuatu yang pertama kalinya dilakukan oleh sang penyanyi. Dan telah dirilis gambar visual akan projek anime darinya, yang terlihat sepertinya akan berada dalam dunia sci-fi yang lumayan futuristik. Oishi hanya mengatakan akan diberi detail lagi nanti.