Disaat mendekati perayaan Halloween ini, ada banyak kabar seru dari para bintang terkenal. Seperti penyanyi Jepang Hyde dan band Kis-My-Ft2 yang melakukan cosplay sambil bernyanyi, satu keren dan satu kocak, tapi keduanya tetap seru. Tapi sayangnya tak semua kabar bintang yang muncul bisa menyenangkan. Ada juga kabar akan penyanyi Jepang yang bikin hati fans sedih. Seperti kabar akan Anisong Singer LiSA jatuh sakit.

Mungkin mina-san sudah banyak yang kenal akan nama penyanyi Anisong ini. Ia terkenal menyanyikan lagu untuk anime Sword Art Online sampai movienya juga. Dan juga anime Quelidea Code, Fate/Zero dan Fate/UBW ufotable, dan banyak anime-anime terkenal lagi. Dan bicara soal franchise Fate, single LiSA yang ke-13, berjudul ASH, dipakai sebagai opening baru anime Fate/Apocrypha. Dan akan dirilis pada tanggal 29 November nanti.

Tapi walau ia prolific, yang namanya manusia, ia juga bisa sakit. Dalam official website miliknya kemarin dikabarkan kalau LiSA tiba-tiba mengalami masalah kesehatan, tapi tak diberikan detail apa penyakitnya. Ia telah dibawa kerumah sakit untuk pemeriksaan. Dan dokter pemeriksanya mengatakan kalau ia perlu berobat dan beristirahat.

Karena masalah kesehatan ini, ia terpaksa mengundurkan konsernya yang akan diadakan di prefektur Tochigi. Website Official LiSA juga mengatakan kalau tanggal dan waktu baru konsernya tersebut akan diberikan, dan refund bagi yang sudah membeli tiketnya bisa dilakukan nanti.

anisong singer

Saat ini LiSA sedang melakukan tour LiTTLE DEViL PARADE yang dimulai di Tokyo pada tanggal 24 September lalu. Yang juga merupakan album terbarunya yang dirilis pada tanggal 24 Mei. Konsernya ini direncanakan akan berlangsung sampai tanggal 24 November di Takamatsu, Tokyo, Hiroshima, Fukuoka, dan Sapporo.

Dan setelah itu ia juga akan melakukan konser akustik di Taiwan pada tanggal 9-10 Desember. Tak diberi detail apakah pengunduran anisong singer ini di Tochigi akan memberikan efek pada seluruh rencana konsernya yang akan dilakukan pada lokasi lain.

Yang jelas, kita doakan saja supaya mba LiSA cepat sembuh deh 🙁 supaya bisa lanjut melakukan performance dan menyanyikan banyak lagu anime keren.