Salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh event ini adalah pengisi acara di I Love Anisong C3AFA. Dengan membawa pengisi acara yang banyak berbeda dari sebelumnya, Anisong C3AFA Jakarta tahun ini total menyajikan 8 musisi yang dapat menyegarkan pecinta musik anime Jepang di Indonesia.

Kali ini mimin akan membahas keseruan dari Konser I Love Anisong C3AFA Jakarta kemarin. I Love Anisong C3AFA Jakarta dilaksanakan di hari kedua. Menampilkan musisi May’n, Tomohisa Sako, Konomi Suzuki, dan yang terakhir adalah musisi band fhana. Konser yang dimulai pukul 19.00 WIB. Sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar setiap masing-masing musisi, bahkan sebelum pembukaan open gate concert, para penonton sudah mengantri cukup panjang untuk dapat memasuki area concert lebih awal.

Dibuka oleh musisi May’n,  menyanyikan lagu Hidan No Aria opening theme dari Scarlet Ballet, membuat para penonton konser berteriak senang, dan menyanyi bersama seiring lagu. Disusul oleh lagu Belief dari anime Taboo Tatto, May’n mampu membuat suasana konser bertambah panas. Selain 2 lagu tersebut, May’n pun menyanyikan 3 lagu yang berbeda.

Anisong C3AFA
May’n

Selajutnya adalah ikemen dari jepang yang kakkoi abis yaitu Tomohisa Sako. Ikemen kelahiran Hokkaido ini tampil dengan gitar dan menyanyikan 9 lagu yang dapat membuat hati para wanita meleleh. Salah satunya dia membawakan lagu Zutto opening theme dari anime Kimi to Boku 2.

Tomohisa Sako

Selain 2 musisi di atas, musisi yang ditunggu-tunngu adalah Konomi Suzuki. Penyanyi dan sekaligus seiyuu ini memulai aksinya dengan membawakan lagu Redo dari opening Anime RE:Zero. Dilanjutkan dengan lagu – lagu lain yang berenerjik.  Untuk penutup Konser I Love Anisong C3AFA Jakarta hari kedua adalah musisi band fhana, membawakan lagu Nidji wo Amatera, OST anime Haru to Chika wa Seishun Suru. Selanjutnya disusul oleh lagu lain seperti Hoshikuzu no Interlude dan Aozora no Rhapsody.

Konomi Suzuki
fhana

I Love Anisong C3AFA di hari ketiganya pun tidak kalah keren. Sebagai penutup konser di C3 AFA Jakarta, musisi yang hadir ada Luna Haruna, Kradness, Shiena Nishizawa dan Kishida Kyoudan and The Akeboshi rockets. Luna Haruna membuka konser dengan lagu Stella Breeze yang membuat fans bersemangat. Lalu performa Kradness pun tak kalah enerjik, dengan memainkan alat DJ , Kradness pun mengajak para penonton untuk berdugem ria.

Luna Haruna
Kradness

Ibarat pepatah semakin malam semakin seru, itulah yang terjadi di konser ini. Performa Nishizawa Shiena dengan total menyanyikan 7 kembali memompa semangat penonton meskipun sudah larut malam. Dan untuk penutup konser I Love Anisong 2017 adalah Kishida Kyoudan and The Akeboshi rockets dengan total menyanyikan 10 lagu.

Nishizawa Shiena
Kishida Kyoudan and The Akeboshi rockets

Adanya konser Anisong selama 2 hari kemarin rasanya cukuplah untuk mengobati kerinduan para penggemar musisi  Jepang di Indonesia. Meskipun mungkin banyak yang kecewa juga idol kesayangannya belum berkesempatan datang ke Indonesia. Dan semoga di tahun berikutnya, AFA Jakarta dapat mengundang musisi-musisi yang lebih terkenal dan keren dari Jepang  untuk mengisi acara di konser I Love Anisong 2018. 😀