Semakin menggembirakan bagi fans animanga di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, karena semakin bermunculan akses untuk bisa menikmati animanga secaral legal, termasuk menonton film Jepang atau anime langsung di bioskop, dan tak hanya judul besar dan maintream macam Ghibli, tapi juga film seri One Piece, Detective Conan, dan lain-lain. Dan bicara soal itu, dikabarkan kalau Aniplus Asia akan bawa film Saekano fine juga ke Asia Tenggara.

Aniplus Asia adalah distributor anime region Asia Tenggara yang berbasis di Singapore berbentuk layanan 24 jam saluran hiburan umum berbayar. Mereka telah aktif sejak 2013, dan sampai sekarang masih aktif membawakan seri-seri anime baru dari Jepang.

ANIPLUS Presents: Saekano the Movie FinaleThe coda of the romantic flag rhapsody begins.Coming soon. Stay tuned for…

Posted by Aniplus Asia on Tuesday, November 19, 2019

Dan kemarin-kemarin mereka baru memberikan pengumuman seru! Dimana dikatakan dalam Facebook official Aniplus kalau mereka juga akan membawakan film anime Saenai Heroine no Sodatekata fine ke region Asia Tenggara!

Tapi sayangnya mereka tak memberikan kejelasan kapan film itu akan dibawa dan apakah negara Indonesia juga pasti termasuk, tapi para fans dari Indonesia telah aktif memberikan permohonan dan harapan dalam kolom komentar. Semoga saja dapat ya mina-san 😉

Saenai Heroine no Sodatekata berawal dari seri light novel yang dibuat oleh Maruto Fumiaki dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Misaki Kurehito. Seri light novel tersebut kini telah tamat dengan total 13 volume dengan volume terakhirnya dirilis Oktober 2017 lalu.

Mengisahkan seorang otaku bernama Aki Tomoya yang terinspirasi untuk membuat doujin game setelah menemui seorang gadis yang ternyata teman sekelasnya yang bernama Megumi. Dari situ ia jadi melibatkan ace klub seni bernama Sawamura Eriri untuk menggambar visualnya, dan murid pintar Kasumigaoka Utaha untuk menulis skenarionya.

Novel tersebut juga telah diadaptasi menjadi seri anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures yang berjalan selama 2 season dengan total 25 episode, dan juga memiliki movie penutup berjudul Saenai Heroine no Sodatekata Fine yang dibuat oleh studio CloverWorks yang dirilis tanggal 26 Oktober.

Movie tersebut disutradai oleh Shibata Akihisa dan dengan Kamei Kanta sebagai chief director. Takase Tomoaki kembali mendesain karakternya, dan Maruto sang author kembali menulis naskahnya, dan para seiyuu dari seri anime juga kembali berperan dalam film itu.