Sebagai penggemar berat karya Yana Toboso yang berjudul Black Butler (Kuroshitsuji/黒執事) pasti nggak rela banget kalau melewatkan secuil berita tentang progress karya-karya terbaru beliau. Apalagi kalau sudah ketagihan baca versi manga nya, ya pasti mau nggak mau punya harapan arag anime yang digarap bakal berkembang sesuai alur di dalam manga. Setelah rilis season 1, 2, dan masuk ke tahap tiga, nggak ada pilihan lain selain berharap muncul anime ova yang menyegarkan kokoro dan mata. Begitu muncul, harusnya para fans tak segan untuk menonton bahkan membeli versi disc orinya. Sama seperti goodies maupun figure. Saat salah satu barang dari Kuroshitsuji rilis kalian tidak boleh ragu untuk menengok kesana, kali aja keracunan terus ikutan pre-order segera. Hahaha

Aniplex+ melalui situs resminya telah memasang pengumuman gede bahwa pemesanan pre-order untuk penjualan Action Figure CIEL PHANTOMHIVE sudah dapat dilakukan. Pemesanan dibuka mulai hari ini, 7 November sampai 25 Desember 2015. Sedangkan lama waktu pembuatan belum dapat ditentukan oleh pihak shop sehingga jadwal pengiriman akan diumukan menyusul. Mereka hanya menyebutkan bahwa figure ini bakal dirilis secara fisik pada musim panas tahun 2016. Harga yang dipatok untuk satu buah figure Ciel Book of Murder adalah sekitar ¥ 16.000 atau Rp. 1.840.000,- an. Harga ini sudah termasuk pajak produk dari Jepang dan belum termasuk ongkos pengiriman.

figure ciel akibanation

Action figure yang berdiri dengan tinggi 22 cm ini dipahat langsung oleh Iwanaga Sakurako berdasarkan desain langsung dari sang mangaka Yana Toboso. Sakurako-sensei sendiri telah dikenal oleh para pecinta figure sebagai sculptor yang menghasilkan karya-karya halus dan mendetail. Pahatan yang dihasilkan pada setiap figure memperlihatkan kesan tajam dan elegan. Tak heran bila kolaborasi karakter unik serumit Ciel ini diserahkan kepadanya. Kesan high class sudah bisa dilihat sejak pertama kali melirik sang patung, warna kulit Ciel yang sedikit pucat dipadukan dengan hitam dan biru tua mengembang khas bangsawan muda Phantomhive terlihat sangat menawan, apalagi ditambah pose yang sedikit menggeliat sok ayu yang menggoda. Detail pada kostum seperti pita, renda, bahkan sampai pada sibakan kain digambarkan dengan sangat serius, dijamin kalian nggak akan bosan melihatnya. Di bagian bawah kaki terdapat aksesoris tengkorak yang biasa dibawa sang Bocchan lengkap dengan bunga mawar berwarna pink kalem, plus garpu dan pisau makan dari Sebastian. Lantai yang dibuat pijakan figure disapu dengan goresan warna hitam putih dan beberapa bongkah serpihan tembok yang membuat keberadaan Ciel semakin terlihat kokoh. Yang sudah pernah nonton Book of Murder tapi menolak melihat figure ini kayaknya bakal mengalami depresi berat, susah tidur dan gangguan dompet serius. Hahaha.

figure ciel akibanation

figure ciel akibanation

figure ciel akibanation

figure ciel akibanation

Kuroshitsuji: Book of Murder  adalah ova berjumlah dua part yang ceritanya mengadaptasi pembunuhan di dalam Phantom Manor dari versi manga. Film pertama telah premiere di bioskop jepang pada bulan oktober satu tahun yang lalu, sedangkan film kedua rilis satu bulan setelah film pertama.