AniNews Indonesia; Odex Conan, Youtube Ani-One & Muse

0
136

Fans anime dalam region negara Indonesia saat ini bisa memiliki berbagai akses untuk menikmati anime secara legal berkat kerja keras berbagai distributor anime. Dan bicara soal itu, muncul berbagai kabar anime seru untuk para penonton di Indonesia baru-baru ini. Dari pengumuman jadwal film Conan Halloween Bride di bioskop Indonesia oleh Odex, dan update katalog anime pada channel Youtube Ani-One dan Muse.

Kita mulai dari kabar film Conan dulu. Kemarin-kemarin Odex mengumumkan kalau mereka akan membawakan anime kompilasi spesial Detective Conan Love Story at Police HQ yang jadi pendamping film Conan Halloween Bride, yang akan tayang minggu depan pada tanggal 20.

Dan kini, Odex baru mengumumkan penayangan dari film Conan Halloween Bride atau Halloween no Hanayome itu sendiri. Dimana mereka mengumumkan fanscreening dari film Conan tersebut, yang dijadwalkan untuk bulan depan tanggal 18 Juni pada bioskop CGV Mall Grand Indonesia.

Lalu kita pindah dari film ke seri, dengan seri kabar anime Youtube. Dan kita mulai dari channel Ani-One, dimana mereka mengumumkan perilisan dari anime BL klasik, Gakuen Heaven, yang akan dimulai dari minggu depan tanggal 16 dengan perilisan episode baru setiap hari.

Dan berikutnya setelah Ani-One adalah dari Youtube Muse, dimana mereka kini selesai melakukan daily release season pertama anime ToAru Majutsu no Index, dan akan melanjutkannya dengan season pertama anime ToAru Kagaku no Railgun mulai malam ini.

Melihat flow tersebut, kemungkinan mereka juga akan lanjut menayangkan Index S2 dan kemudian Railgun S2 setelah itu. Sedikit catatan kalau semua anime ToAru tersebut juga telah dirilis duluan dan sudah bisa ditonton dengan bahasa Indonesia pada channel Muse Indonesia.

Lalu ada kabar mengenai 2 simulcast anime musim ini pada channel tersebut. Pertama, penayangan anime Shikimori diumumkan kena delay sebulan untuk region Indonesia, dan kini akhirnya sebulan telah lewat, dan anime itu mulai bisa ditonton pada channel Muse Indonesia.

Kedua adalah penayangan anime Mahoutsukai Reimeiki atau Dawn Of The Witch dengan Muse mengumumkan kalau mereka akan merilis episode 7 anime itu dua minggu kedepan karena minggu depannya tak ada episode baru mengikuti penayangan di Jepang.