Seri-seri animanga yang panjang umur lumayan sering mengeluarkan movie hampir setiap tahunnya selain menayangkan anime di TV seperti tradisi. Contohnya seri animanga Doraemon dan Detektif Conan yang telah mengumumkan movie anime mereka untuk tahun 2019. Nah kali ini ada kabar animovie 2019 untuk tiga seri panjang umur lainnya, yaitu dari seri OnePiece, Pokemon, ShinChan! Lets Cekidot!

 

Crayon Shin-chan

Movie 2019 Crayon Shin-chan berjudul Shinkon Ryokou Hurricane ~Ushinawareta Hiroshi~ yang disutradai oleh Hashimoto Masakazu dan ditulis oleh Ueno Kimiko dan Mizuno Munenori dan diproduksi oleh ShinEi Animation, TV Asahi, ADK, dan Futabasha, dan akan dirilis pada tanggal 19 April 2019.

Semua seiyuu seri TV-nya dipastikan kembali, dan ini juga akan jadi movie Shin-chan pertama dari seiyuu baru karakter Shin-chan, Kobayashi Yumiko, yang menggantikan seiyuu Yajima Akiko dari bulan Juli kemarin.

Movie ini akan bersetting di Australia dimana keluarga Nohara pergi kesitu untuk bulan madu. Tapi mereka terseret dalam petualangan mencari harta karun, dimana sang ayah Nohara Hiroshi menjadi kuncinya dan fokus utama cerita movie ini.

 

Pokemon

Movie Pokemon 2019 ini sepertinya akan membuat nostalgila, karena dari teaser visual yang diberikan movie ini akan memberi sorotan utama pada karakter pokemon populer MewTwo! Pokemon yang merupakan antagonis dan fokus utama dari movie Pokemon paling pertama yang dirilis tahun 1998, MewTwo no Gyakushuu.

Judul movienya juga mereferensikan movie itu, dengan judul MewTwo no Gyakushuu EVOLUTION. Tapi tak diberitahukan apakah EVOLUTION ini akan berupa reboot atau sequel dari movie MewTwo pertama. Yang jelas movie ini diumumkan akan dirilis pada tanggal 12 Juli 2019.

 

One Piece

Movie terbaru untuk anime One Piece ini memiliki judul yang sederhana tapi misterius, STAMPEDE. Movie tersebut adalah movie One Piece yang ke-14 dan dirilis untuk merayakan umur seri One Piece yang sudah mencapai 20 tahun.

Tak diberikan info apapun mengenai cerita movie ini, tapi telah dirilis visualnya yang menunjukkan topi jerami Luffy yang terbang diantara puing-puing misterius, dan dengan tanggal tayang yang dituliskan pada 9 Agustus 2019.

Telah dirilis juga teaser trailer, yang versi sub Inggrisnya baru saja ditayangkan melalui channel Youtube TOEI yang sayangnya tak dapat ditonton di Indonesia, tapi versi Jepangnya masih bisa ditonton di Indonesia.

Comments