Adaptasi anime menjadi peluang yang bagus untuk membuat materi originalnya makin dikenal dan menaikkan popularitas dan penjualannya, seperti yang terjadi pada seri Tokyo Revengers kemarin-kemarin. Selain seri itu, ada juga contoh bagus lain yang terjadi saat ini, seperti pada seri Kimetsu no Yaiba, dan juga Jujutsu Kaisen. Dan bicara soal Jujutsu, baru-baru ini dikabarkan kalau sirkulasi manga originalnya masih sukses besar, dengan angkanya naik lebih dari 500%!!

Jujutsu Kaisen mengisahkan seorang anak muda bernama Itadori Yuji yang terseret dalam dunia kutukan saat ia berusaha membantu Fushiguro seorang Jujutsu Sorcerer melawan roh jahat yang tak sengaja dilepas oleh teman sekolahnya, dan membuat Yuji memiliki roh dari Sukuna sang raja kutukan berdiam dalam tubuhnya.

Manga tersebut dibuat oleh Akutami Gege dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP yang dimulai Maret 2018 lalu dan masih berjalan sampai sekarang. Manga itu juga memiliki adaptasi anime yang dianimasikan studio MAPPA yang tayang dari musim Fall 2020 sampai Winter 2021, dan ada juga projek movie prequel.

Adaptasi anime tersebut membuat Jujutsu Kaisen menjadi salah satu seri terpopuler saat ini yang bahkan sempat jadi lebih trending daripada One Piece sang anak emas Shonen JUMP. Hal tersebut membuat banyak fans yang menyebut seri itu sebagai Kimetsu berikutnya.

Berkat popularitas tersebut, tentunya angka penjualan bukunya juga melonjak seperti Kimetsu no Yaiba, dan terus menerus naik seiring anime adaptasinya tayang dan berjalan. Dan kini, memang anime Jujutsu Kaisen sudah menyelesaikan penayangannya, tapi bahkan selesainya penayangan itu tidak menurunkan popularitas manga originalnya.

Kemarin-kemarin manga Jujutsu Kaisen mengumumkan kalau volume 16 yang terbarunya akan memiliki sekitar 2 juta kopi, yang akan dirilis dalam minggu ini. Dan selain itu dikabarkan kalau sirkulasi manga tersebut telah menembus angka 50 juta, dari penjualan fisik dan digital. Itu berarti, sirkukasi manga itu naik sampai 590% sejak adaptasi anime Jujutsu Kaisen tayang!

Sekalian kabar bonus, diumumkan juga kalau volume 18 yang akan rilis Natal 2021 dan 19 yang dirilis April 2022 akan dapat bonus merch. 18 akan dapat kalender akrilik dan 19 akan dapat 5 objek dari Shibuya Incident arc dan beberapa foto adegan dari arc cerita itu juga.