Animanga Yuru Camp membawakan kehangatan pada musim dingin diawal tahun 2020 ini secara 3D dengan penayangan adaptasi dorama live-action Yuru Camp dan juga secara 2D dengan perilisan mini anime spinoff Heya Camp. Dan sepertinya musim dingin tahun berikutnya juga akan dibuat hangat oleh seri ini, karena dikabarkan kalau anime YuruCamp S2 direncanakan untuk tayang pada musim Winter 2021!

Yuru Camp berawal dari manga buatan Afro, yang mengisahkan petualangan dan persahabatan dua remaja perempuan, Shima Rin seorang veteran solo camper yang cool dan gemar berkemah sendirian, dan Kagamihara Nadeshiko yang periang dan baru pindah ke Yamanashi dan masih pemula dalam hal kemping.

Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio C-Station yang dirilis sebagai bagian anime musim Winter 2018 kemarin. Anime itu tayang dari bulan Januari sampai Maret 2018 sebanyak 12 episode.

Dan anime tersebut membuat popularitas Yuru Camp meleduk besar, menciptakan lokasi anime pilgrimage untuk pertama kalinya pada prefektur Yamanashi dan membuat hobi kemping jadi booming. Tak mengherankan kemudian diumumkan berbagai projek anime baru lagi.

Pertama ada anime spinoff berjudul Heya Camp, lalu season baru anime originalnya, dan juga projek film. Spinoff Heya Camp sedang dirilis pada musim ini, dan kini babak kedua dimulai dengan akhinya diberikan update mengenai season 2 anime Yuru Camp. Baru-baru ini telah dirilis dua teaser visual anime Yuru Camp season 2 yang paralel antara satu sama lain.

Ada visual “malam” bergambarkan pemandangan kota kecil dengan lampu bersinar layaknya kunang-kunang dengan tagline “sepi tapi menyenangkan” dan ada visual “pagi” bergambarkan pemandangan Gunung Fuji yang alami tanpa bangunan manusia dengan tagline “menyenangkan tapi sepi”.

Visual yang terlihat indah dan menenangkan hati, yang sangat pas dengan tone seri itu. Dan pas juga dengan tema kemping musim dingin, dijadwalkan kalau anime Yuru Camp season 2 itu akan ditayangkan pada musim dingin, yaitu pada bulan Januari 2021!