Tahun 2020 penuh hal-hal menegangkan, tapi beberapa bulan lagi tahun berganti, dan fans anime akan disambut berbagai anime kece diawal 2021. Dan salah satu yang bisa jadi penenang adalah season baru anime YuruCamp. Dan bicara soal anime tersebut, baru-baru ini anime YuruCamp S2 telah memberikan beberapa update imut, diantaranya adalah merilis teaser trailer dan juga gambar visual baru lagi.

Yuru Camp berawal dari manga buatan Afro, yang mengisahkan petualangan dan persahabatan dua remaja perempuan, Shima Rin seorang veteran solo camper yang cool dan gemar berkemah sendirian, dan Kagamihara Nadeshiko yang periang dan baru pindah ke Yamanashi dan masih pemula dalam hal kemping.

Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio C-Station yang dirilis sebagai bagian anime musim Winter 2018 kemarin. Anime itu tayang dari bulan Januari sampai Maret 2018 sebanyak 12 episode.

Anime tersebut mempopulerkan seri itu, dan juga mempopulerkan hobi kemping dan Prefektur Yamanashi yang jadi setting animanga itu. Dan dari popularitas itu muncul beberapa projek lain. Selain adaptasi dorama, ada juga 3 projek anime baru. Anime pendek Heya Camp yang sudah tayang, season 2 yang akan tayang, dan projek anime film.

Season 2 Yuru Camp dijadwalkan untuk tayang pada musim dingin seperti season pertamanya, yang dimulai bulan Januari 2021. Diumumkan juga akan adanya tambahan cast baru, yaitu karakter Toki Ayano, teman lama Nadeshiko, yang diperankan oleh Kurosawa Tomoyo.

Dan karakter itu tampil dalam teaser trailer anime Yuru Camp season 2 yang baru-baru ini dirilis bersama dengan kelima karakter utama. PV itu juga memamerkan musik khas anime Yuru Camp yang menenangkan dan visual yang indah, dengan narasi Nadeshiko dan Rin yang mengatakan tagline visual anime itu yang dirilis sebelumnya.

Dan bicara soal visual, Twitter anime YuruCamp merilis visual lagi yang merupakan yang pertama dari set lima visual baru. Menampilkan gambar Ayano dan Nadeshiko sebelum Nadeshiko pindah ke Yamanashi, yang merupakan art original yang tak ada di manga Yuru Camp.