Kadang sebuah anime tidak selesai begitu saja setelah menyelesaikan penayangannya, dengan bisa saja mereka mengumumkan adanya kelanjutan lagi pada beberapa musim depan nanti. Anime YashaHime adalah salah satunya, dimana setelah menayangkan episode terakhirnya pada musim Winter 2021, dikonfirmasikan anime itu dapat Part 2. Dan sekarang, baru diberikan update lagi yang diumumkan jadwal tayangnya.

Hanyou no YashaHime adalah seri anime original yang merupakan sequel dari animanga klasik dari Takahashi Rumiko berjudul InuYasha. Anime itu dibintangi oleh putri kembar Sesshoumaru yang bernama Towa dan Setsuna, dan putri Inuyasha yang bernama Moroha.

Mengisahkan Towa yang terpisah dari Setsuna saat kecil dan terlempar ke Jepang jaman modern dan dirawat oleh adik Kagome. Untungnya keduanya bisa bertemu lagi 10 tahun berikutnya, tapi Towa mendapati kalau Setsuna kehilangan ingatannya akan Towa. Maka dimulailah petualangan Towa dalam berusaha mengembalikan ingatan Setsuna akan dirinya, dan ditemani juga oleh Moroha.

Studio Sunrise yang menganimasikan InuYasha kembali lagi untuk menganimasikan YashaHime, dan banyak staff lama anime Inuyasha juga kembali terlibat, seperti sutradara Sato Teruo dan penulis naskah Sumisawa Katsuyuki. Mangaka Inuyasha, Takahashi Rumiko, juga terlibat pada projek itu sebagai original character designer.

Sementara untuk seiyuu, ada Matsumoto Sara memerankan Towa, Komatsu Mikako memerankan Setsuna, dan Tadokoro Azusa memerankan Moroha, dan para seiyuu lama juga kembali lagi seperti Yamaguchi Kappei sebagai Inuyasha dan Yukino Satsuki sebagai Kagome.

Anime tersebut tayang dari musim Fall 2020 sampai Winter 2021. Dan fans region Asia termasuk di Indonesia dapat bergembira karena anime tersebut dapat ditonton secara resmi, gratis, dan dengan subtitle melalui channel Youtube Ani-One, yang menayangkannya secara simul-cast.

Dan sekalian balik ke topik utama, setelah episode terakhir anime itu tayang baik di Jepang dan juga di Ani-One, diumumkan kalau anime YashaHime masih memiliki kelanjutan, yang diberi judul Ni no Shou atau Part 2. Dan kini pihak anime YashaHime baru memberikan update, dimana dikatakan kalau YashaHime Ni no Shou akan tayang pada… musim Fall 2021!