Bulan Maret mendekati akhir, dan itu juga berarti berbagai anime Winter 2021 yang mulai menayangkan episode akhirnya. Tapi kadang akhir bukan berarti selesai, dengan bisa saja setelah episode “akhir” itu tayang malah diumumkan adanya season baru lagi. Dan itulah yang terjadi pada dua anime kece musim ini, yaitu YashaHime dan Mushoku Tensei, yang setelah menayangkan episode akhirnya, dikonfirmasikan adanya kelanjutan anime itu.

Kita mulai dari YashaHime, yang merupakan anime sequel dari animanga klasik buatan Takahashi Rumiko, InuYasha. Mengisahkan karakter Higurashi Towa dan Setsuna, putri kembar dari Sesshoumaru yang terpisah saat kecil tapi bertemu kembali saat remaja, bersama dengan Moroha sang putri dari Inuyasha dan Kagome.

Anime tersebut mulai tayang sejak musim Fall 2020 lalu, dan mereka yang ada di Asia termasuk Indonesia dapat menontonnya secara gratis dan mudah dengan subtitle melalui Youtube, yang dibawakan oleh channel Ani-One.

Dan bicara soal hal itu, episode terbaru dan terakhir dari anime itu telah dirilis kemarin di Jepang dan versi subtitle baru dirilis di Youtube Ani-One. Dan walau episode itu membuat anime YashaHime selesai, tapi masih ada kelanjutannya. Dengan pas setelah episode itu selesai diperlhatkan gambar visual yang mengkonfirmasi kalau anime YashaHime part 2 sedang dibuat.

Berikutnya adalah Mushoku Tensei, yang berawal sebagai light novel isekai klasik buatan Rifujinna Magonotei. Mengisahkan seorang pria gagal dari dunia kita yang tewas dalam kecelakaan dan terlahir kembali dari bayi sebagai manusia dunia lain dalam setting fantasi.

Anime tersebut tayang dalam musim Winter 2021 ini dan mereka yang berada dalam region Asia Tenggara mendapatkan kejutan saat secara tiba-tiba Muse Asia merilis anime itu dalam channel Youtube mereka. Dan serunya lagi fans di Indonesia juga dapat menikmatinya dalam subtitle Indonesia pada channel Muse Indonesia.

Dan sekalian balik ke topik, episode terakhir anime itu juga baru dirilis baik pada channel Muse Asia dan juga Muse Indonesia, dan seperti pada anime YashaHime, pas setelah episode terakhir Mushoku Tensei itu tayang, dirilis gambar visual yang mengkonfirmasikan kalau anime tersebut mendapatkan cour kedua, walau tak dikatakan statusnya apakah lagi siap dibuat atau siap tayang.