Sebuah seri yang begitu populer tak mengherankan bisa mendapatkan kelanjutan lagi setelah beberapa lama. Dan animanga Inuyasha adalah salah satunya. Setelah lumayan lama seri itu tamat, beberapa bulan lalu diberikan pengumuman mengejutkan kalau tahun ini ada projek anime sequel berjudul Yashahime. Nah baru dirilis trailer Yashahime Inuyasha tersebut, yang memperlihatkan aksi dan juga tanggal tayangnya.

Inuyasha berawal dari manga buatan Takahashi Rumiko yang diserialisasikan tahun 1996-2008 di majalah manga Shonen Sunday. Manga itu juga diadaptasikan jadi anime oleh studio Sunrise, yang tayang di Jepang dari tahun 2000-2004 sebanyak 164 episode dan juga memiliki sampai 4 movie.

Setelah itu anime tersebut lanjut lagi 5 tahunan berikutnya, dengan anime Inuyasha Final Act yang tayang tahun 2009-2010 sepanjang 26 episode yang mengadaptasikan kisah akhir manga Inuyasha. Dan kabar menggembirakan diumumkan beberapa bulan lalu dengan adanya anime Inuyasha baru berupa sequel yang berjudul Hanyou no Yashahime.

Anime itu dibintangi oleh putri kembar Sesshoumaru yang bernama Towa dan Setsuna, dan putri Inuyasha yang bernama Moroha. Mengisahkan Towa yang terpisah dari Setsuna saat kecil dan terlempar ke Jepang jaman modern dan dirawat oleh adik Kagome.

Untungnya keduanya bisa bertemu lagi 10 tahun berikutnya, tapi Towa mendapati kalau Setsuna kehilangan ingatannya akan Towa. Maka dimulailah petualangan Towa dalam berusaha mengembalikan ingatan Setsuna akan dirinya, dan ditemani juga oleh Moroha.

Sunrise kembali menganimasikannya, dan banyak staff lama Inuyasha yang kembali seperti sutradara Sato Teruo dan penulis naskah Sumisawa Katsuyuki. Mangaka Inuyasha Takahashi Rumiko juga terlibat jadi original character designer. Seiyuu ketiga heroine juga diumumkan; Matsumoto Sara sebagai Towa, Komatsu Mikako sebagai Setsuna, dan Tadokoro Azusa sebagai Moroha.

Dan telah dirilis juga visual baru yang full color, dan juga PV pertamanya yang telah dirilis juga versi sub Inggrisnya. PV tersebut memperdengarkan ketiga seiyuu tersebut dan disitu diumumkan juga kalau anime Hanyou no Yashahime akan dimulai penayangannya di Jepang pada tanggal 3 Oktober!