Sebuah anime seringnya merupakan adaptasi, seperti dari sebuah manga atau light novel atau sebuah game. Tapi kadang hal tersebut bisa juga terbalik, dimana sebuah seri yang dimulai dalam bentuk anime dan kemudian mendapatkan adaptasi menjadi manga atau novel atau game. Dan bicara soal hal tersebut, anime YashaHime juga seperti itu. Dimana diumumkan kalau ada projek adaptasi manga dari anime itu.

Hanyou no YashaHime adalah seri anime original yang merupakan sequel dari animanga klasik buatan Takahashi Rumiko yang berjudul InuYasha. YashaHime itu sendiri dibintangi oleh putri kembar dari Sesshoumaru yang bernama Towa dan Setsuna, dan juga putri dari Inuyasha bersama Kagome yang bernama Moroha.

Mengisahkan Towa yang terpisah dari Setsuna saat kecil dan terlempar ke Jepang jaman modern dan dirawat oleh adik Kagome. Untungnya keduanya bisa bertemu lagi 10 tahun berikutnya, tapi Towa mendapati kalau Setsuna kehilangan ingatannya akan Towa. Maka dimulailah petualangan Towa dalam berusaha mengembalikan ingatan Setsuna akan dirinya, dan ditemani juga oleh Moroha.

Studio Sunrise yang menganimasikan InuYasha kembali lagi menganimasikan YashaHime, dan banyak staff lama anime Inuyasha juga kembali terlibat. Takahashi Rumiko sang mangaka Inuyasha, juga terlibat pada projek itu sebagai original character designer.

Anime YashaHime tayang dari Oktober 2020 sampai Maret 2021, dan pada episode terakhirnya diumumkan kalau anime tersebut akan mendapatkan Part 2, yang baru-baru ini diumumkan dijadwalkan untuk tayang pada musim depan dari tanggal 2 Oktober 2021.

Dan seperti memanaskan semangat para fans yang menunggu YashaHime part 2, baru diumumkan kalau anime tersebut akan mendapatkan adaptasi manga. Tapi menariknya yang membuatnya bukanlah Takahashi Rumiko tapi Shiina Takashi sang mangaka seri Zettai Karen Children.

Shiina Takashi merayakan pengumuman tersebut dengan membuat gambar crossover tiga heroine YashaHime dan tiga heroine manga Zettai Karen Children, dan baru belum lama ini telah tamat ceritanya setelah berjalan selama 16 tahun. Manga YashaHime tersebut dijadwalkan untuk dimulai tanggal 25 September nanti dalam majalah manga Shonen Sunday S.