Dunia anime saat ini semakin populer dan berpengaruh, dan itu tak hanya di Jepang. Dengan muncul juga beberapa projek anime yang merupakan kerjasama antara negara luar Jepang dengan Jepang. Seperti projek anime Kikori no Takaramono dan Sabaku no Kishi bersama negara Arab, dan seri anime RoboMasters bersama China. Kali ini ada projek anime seperti itu lagi, dimana Jepang & Taiwan kerjasama buat anime Xuan Yuan Sword.

Xuan Yuan Sword adalah seri game RPG untuk PC buatan DOMO Studio, yang merupakan bagian dari perusahaan asal Taiwan, Softstar Entertainment. Seri game ini sudah ada sejak 1990, dan juga salah satu seri video game RPG tertua dan terpanjang di China, dengan saat ini 12 game telah dirilis dan yang ke-13 telah diumumkan.

Dan bahkan sebelum anime, sudah ada berbagai adaptasi lain. Seperti dalam bentuk novel, komik, dan juga beberapa seri live-action mandarin. Ada Xuan Yuan Sword: Han Cloud yang dirilis tahun 2017 dan Xuan Yuan Sword: Scar of Sky yang dirilis tahun 2012.

Kisah seri game ini, sesuai judulnya, adalah mengenai Xuan Yuan Sword yang berarti Pedang Kaisar Kuning. Kisahnya memasukkan berbagai macam elemen dari mitologi dan sejarah China, dari karakter-karakternya sampai kejadian bersejarah. Tapi untuk adaptasi anime Xuan Yuan Sword, dikatakan kalau kisahnya akan berupa cerita original.

Adaptasi ini telah diumumkan merupakan kolaborasi antara TV Tokyo, Softstar Entertainment, dan Nada Holding. Dan saat ini telah diberikan berbagai info. Diantaranya adalah staff dan seiyuu yang terlibat dan juga jadwal perilisan.

anime xuan yuan

Anime ini diberi judul Jepang bernama Ken En Ken: Aoki Kagayaki, dan dianimasikan oleh Studio DEEN dan disutradai oleh Watanabe Hiroshi. Dengan Takayama Katsuhiko yang menangani komposisi dan Chiba Michinori yang mendesain karakternya. Dan bicara soal karakter, telah diperlihatkan tiga karakter dan pengisi suaranya, mereka adalah;

  • Pu Shou yang disuarai oleh Matsuoka Yoshitsugu
  • Fu In yang disuarai oleh Mizuki Nana
  • Fu Nei yang disuarai oleh Kugimiya Rie

Wah waaah veteran banget nih yang terlibat. Dari Kirito sampai Fate Testarossa dan Alphonse Elric 😀 Dan mina-san yang penasaran tak perlu menunggu lama, karena diumumkan anime ini akan tayang sebagai bagian Fall 2018 anime!

Comments