Ada banyak seri anime seru yang akan tayang pada musim Winter diawal tahun 2020 nanti. Apa ada yang agak kebingunan mau menonton anime apa? Mungkin artikel ini bisa membantu, yang merupakan list Anime Winter 2020 yang paling ditunggu oleh fans Jepang. List ini dibuat oleh GZ Brain dari grup Kadokawa, berdasarkan voting dari 8.700+ pria dan wanita dari beragam umur dari 47 prefektur Jepang. Lets cekidot!

10- Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu

Berdasarkan manga josei karya Aki Arata yang dianimasikan oleh EMT Square, BokuHaka mengisahkan seorang anak remaja Koyuki Seri yang berusaha menghindari orang aneh karena ia tak ingin jadi Tsukkomi, tapi tentunya ia jadi dapat teman Chuunibyou yang aneh, Hanadori Kabuto.

9- Majutsushi Orphen

Berdasarkan fantasy adventure LN klasik buatan Akita Yoshinobu. Novel tersebut telah diadaptasi jadi anime dari tahun 1998-2000, dan anime baru ini dibuat untuk merayakan anniversary 25 tahun seri tersebut. Dianimasikan oleh Studio DEEN dan disutradari Hamana Takayuki.

8- Kyokou Suiri In/Spectre

Berdasarkan novel supernatural buatan Shirodaira Kyo, mengisahkan sepasang perempuan dan pria bernama Iwanaga Kotoko dan Shinagawa Kurou dalam menghadapi kasus supernatural melibatkan Youkai. Dianimasikan oleh Brains Base dan disutradai Gotou Keiji.

7- Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei Shite Mita

Berdasarkan manga buatan Yamamoto Alifred, menceritakan hubungan asmara kocak antara dua peneliti, Yukimura Shinya dan Himuro Ayano. Anime itu dianimasikan oleh Zero-G dan disutradai Kitahata Toru, dan juga telah diadaptasi jadi seri pendek dan film live-action diawal 2019.

6- Uchi no Tama Shirimasenka

Dianimasikan oleh studio MAPPA dan Lapin Track, berdasarkan seri maskot buatan Sony, Tama & Friends, yang dibuat sejak tahun 1983. Dalam anime ini, para karakter maskot tersebut diimajinasikan ulang dengan bentuk desain karakter-karakter bishie.

5- Heya Camp

Spin-off dari animanga Yuru Camp dalam bentuk anime pendek, mengisahkan kisah sampingan ringan anime Yuru Camp pertama. Masih dianimasikan oleh studio C-Station dan disutradai oleh sutradara OP anime Yuru Camp, Jinbo Masato.

4- Isekai Quartet 2

lanjutan seri anime pendek crossover dari seri Youjou Senki, KonoSuba, Overlord, Re:Zero, dimana kali ini digaet juga seri Tate no Yuusha. Penonton Asia Tenggara juga dapat menontonnya di Youtube secara resmi di channel Muse Asia.

3- Magia Record

Anime adaptasi dari mobage RPG Magia Record yang merupakan spin-of dari seri Puella Magi Madoka Magica. Mengisahkan Magical Girl bernama Iroha yang mencari saudarinya yang hilang bernama Ui, sementara Madoka juga sedang mencari Homura yang hilang. Studio anime Madoka Magica, Shaft, kembali menganimasikannya.

2- Toaru Kagaku no Railgun T

Season ketiga dari anime adaptasi manga Toaru Kagaku no Railgun yang merupakan spin-off dari light novel Toaru Majutsu no Index yang dibintangi oleh karakter Misaka Mikoto, kali ini dengan tambahan karakter Shokuhou Misaki. Disutradai oleh Nagai Tatsuyuki dan masih dianimasikan oleh studio J.C. Staff yang juga menganimasikan berbagai seri anime Toaru lainnya.

1- Haikyuu TO THE TOP

Season keempat dari seri anime Shonen Haikyuu. Anime tersebut masih diproduksi oleh studio Production I.G dengan pergantian sutradara dari Mitsunaka Susumu jadi Sato Masako. Anime tersebut akan dibagi jadi dua cour terpisah dengan bagian pertama tayang pada bulan Januari 2020 dan bagian kedua tayang pada bulan Juli 2020.