Ada banyak manga Jepang saat ini, dan mereka sangat populer dan banyak dibaca. Akan tetapi ada lagi bentuk komik yang sangat populer saat ini, yaitu format Webtoon alias webcomic buatan Korea Selatan. Dan dengan dekatnya Jepang dan Korea, kadang webtoon dan animanga bisa bertemu, contohnya baru-baru ini adalah dengan pengumuman kalau webtoon Tower of God mendapatkan adaptasi anime!

Tower of God adalah manhwa webtoon buatan Lee Jong Hui yang memakai pen name Slave In Utero atau lebih dikenal dengan singkatan SIU. Webtoon tersebut pertama dirilis di NAVER WEBTOON pada tahun 2010 dalam bahasa Korea Selatan.

Tapi seri itu mendapatkan translasi Inggris dan bahkan Jepang yang dirilis oleh Naver dan juga ke bahasa lain melalui translasi fans. Tapi translasi fans tersebut kini telah dihapus oleh Line Webtoon yang kemudian merilis translasi resmi webtoon tersebut pada tahun 2014. Ini membuat adanya berbagai versi dari nama karakter pada webtoon itu.

Mengisahkan sebuah Tower/Menara bagaikan dungeon yang dikatakan dapat memenuhi keinginan, dari harta, otoritas, harga diri, bahkan balas dendam. Tapi bagi sang karakter utama bernama Bam, ia hanya ingin teman baiknya Rachel yang pergi memasuki Tower tersebut kembali, maka dari itu ia memasuki Tower tersebut dan menghadapi berbagai bahaya di dalamnya.

Webtoon tersebut baru-baru ini diumumkan mendapatkan adaptasi anime, yang telah diberi teaser dari tahun 2019 lalu dalam event Seoul Comic-Con. Judulnya ditambahkan kata Kami no Tou dan karakter Bam juga namanya disebut jadi Yoru yang merupakan versi Jepangnya.

Belum ada info mengenai staff dan seiyuu, tapi telah dibuka website dan Twitter resmi dari projek tersebut, dan telah diumumkan kalau anime itu diproduksi oleh Rialto Entertainment yang merupakan anak perusahaan penuh dari Aniplex.

Dan telah diumumkan juga jadwal tayangnya, yang dilakukan pada musim Spring 2020! Dan sasuga anime Jepang adaptasi Webtoon KorSel yang sudah internasional, diberi tease kalau anime ini akan tayang langsung bersamaan di Jepang, KorSel, dan juga Amerika Serikat.