Hai domo ~
Akiba-chan dan akiba-kei apa kabar? Kali ini mimin membawa sebuah kabar dari Manga 4 panel yang mendapat serial Anime, yaitu Comic Girls. Situs resmi untuk anime televisi dari Kaori Hanzawa memperlihatkan visual utama Comic Girls pada hari Jumat kemarin. Nah serial ini akan ditayangkan perdana pada bulan April di Tokyo MX dan stasiun lainnya. Situs ini mulai streaming video promosi kedua Comic Girls pada tanggal 31 Desember.

Mereka juga sudah menyiapkan Seiyuu dan para Stafnya loh. Seiyuu dan karakter :

  • Hikaru Akao sebagai Kaoruko Moeta
  • Kaede Hondo sebagai Koyume Koizuka
  • Rie Takahashi sebagai Tsubasa Katsuki
  • Saori Onishi sebagai Ruki Irokawa

Yoshinobu Tokumoto (WATAMOTE, direktur episode Chivalry of a Failed Knight) memulai debutnya sebagai sutradara di Nexus. Natsuko Takahashi (Gankutsuou:, Yuyushiki, Koi to Uso) bertanggung jawab atas skrip seri, sementara Touko Machida (Lucky Star, Tears to Tiara, Hitsugi no Chaika), Michiko Yokote (Patlabor, Shirobako, Yamada-kun to 7-nin no Majo), dan Jukki Hanada (Love Live!, Sound! Euphonium, Chuunibyou demo Koi ga Shitai!) sebagi penulis skrip.

Selain itu ada juga Keiko Saito diberi peran sebagai desainer karakternya. Sedangkan Kenichiro Suehiro (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, Akane Iro ni Somaru Saka) sbagai penyusun musik dibantu Jin Aketagawa (Re:CREATORS, Under the Dog) sebagai sound director.

Baca Juga: MOE~! Sagiri Tampil in Bikini di Eromanga Sensei VR App

Cerita Comic Gilrs ini berpusat pada siswi sekolah menengah berusia 15 tahun dan mangaka pemula bernama Kaoruko Moeta, yang menggunakan nama pena Chaos. Setelah peringkat di bagian bawah survei pembaca melambung, editor Kaoruko merekomendasikan agar dia masuk ke asrama wanita khusus para mangaka.

Teman sekamar Kaoruko adalah Koyume Koizuka merupakan seorang mangaka shoujo. Ruki Irokawa pengarang manga remaja, dan Tsubasa Katsuki pengarang manga shonen. Gadis – gadis ini saling mendukung saat mereka bekerja untuk menjadi pencipta manga yang lebih baik.

Nampaknya menarik juga nih ya. Apakah anime Comic Girls bisa setara atau lebih baik dari pada Senpainya yaitu Bakuman ? Mari pantengin kemoean ini bersama mimin 😀