Saat ini ada semakin banyak saja seri animanga klasik jaman dulu yang mendapatkan reboot untuk jaman modern saat ini. Contohnya yang sedang jalan adalah Digimon Adventure dan Fruits Basket, dan contoh yang akan tayang adalah Shaman King. Dan selain itu, ada juga salah satu seri animanga genre Mahou Shojo klasik Tokyo Mewmew, dimana mereka akan menayangkan seri baru berjudul Tokyo Mew Mew New tahun depan.

Tokyo Mew Mew berawal dari seri manga yang dibuat oleh Yoshida Reiko yang menulis ceritanya dan Ikumi Mia yang menggambarkannya. Manga tersebut diserialisasikan dalam majalah manga Nakayoshi yang berjalan dari tahun 2000 sampai 2003 sebanyak 7 volume.

Kisah Mahou Shojo suka memiliki tema henshin tersendiri layaknya Super Sentai apalagi untuk yang klasik macam Tokyo Mew Mew ini, dan tema untuk seri tersebut adalah hewan langka. Dengan para member dari Mew Mew bisa berubah memakai DNA hewan yang terancam punah untuk melawan alien parasit bernama Chimera Anima.

Manga tersebut telah diadaptasi jadi anime oleh Studio Pierrot yang berjalan sepanjang 52 episode dan berjalan dari tahun 2002 sampai 2003. Tapi pada tahun 2020 kemarin yang bertepatan dengan perayaan 20 tahun manga originalnya dan 65 tahun majalah manga Nakayoshi, diumumkan adanya projek anime baru nerjudul Tokyo Mew Mew New!

Satu hal menarik dari projek tersebut adalah balik layarnya dimana bersamaan dengan pengumuman projek anime baru itu dibuka juga audisi untuk grup seiyuu idol yang akan menjadi seiyuu baru para cast karakter Tokyo Mew Mew dalam anime barunya.

Dan telah diumumkan kelima gadis muda yang lolos audisi itu, dengan Hinata Mirai jadi pemeran Aizawa Mint, Juuni Ryouko jadi pemeran Midorikawa Lettuce, Toda Rian jadi pemeran Fong Purin, Ishii Momoka jadi pemeran Fujiwara Zakuro, dan menjadi karakter utama adalah Tenma Yuuki yang memerankan Momomiya Ichigo, yang kelimanya membentuk grup bernama Smewthie.

Dan selain itu diumumkan juga para staff dari anime Tokyo Mew Mew New, dengan Natori Takahiro akan menjadi sutradaranya pada Yumeta Company dan Graphinica, dan Yamada Yuka yang menangani penulisan naskahnya. Dan anime itu dijadwalkan tayang 20 tahun setelah anime pertamanya pada tahun 2022 nanti.