Nggak terasa banget bulan Juni tinggal beberapa hari doang. Berarti udah siap memasuki musim baru nih 😀 Musim baru artinya harus menyiapkan banyak kuota dan waktu untuk menonton anime baru. Hahaha. Nah khusus buat akiba-chan dan akiba-kei yang masih galau milih milih nanti mau nonton apa. Simak aja deretan anime terbaru summer 2016 berikut yang udah mimin sortir sedemikian rupa. Tentunya karena banyak anime bagus diambil yang paling diminati para fans. Upupupu dalam tiga golongan dibawah ini punya judul unggulan masing-masing. Pantengin dengan teliti ya 😀


ACTION / HORROR


D.Gray-man Hallow

Tanggal Rilis: 4 Juli 2016 | TV Tokyo
Studio Animasi: TMS Entertainment
Seiyuu Utama: Ayumu Murase (Allen Walker), Takuya Satou (Yuu Kanda), Natsuki Hanae (Lavi)

Sinopsis:
D.Gray-man Hallow masih berpusat menceritakan perjuangan hidup Allen Walker dkk. Dari beberapa info yang dihimpun, anime ini akan melanjutkan cerita baru dari ending serial anime pertama. Yang juga berdasarkan progress dari versi manga, bukan reboot.

 

91 Days

Tanggal Rilis: 9 Juli 2016 | MBS, TBS
Studio Animasi: Shuka
Seiyuu Utama: Takashi Kondou (Avilio), Takuya Eguchi (Nero)

Sinopsis:
Bersetting pada tahun 1920 di belahan dunia Amerika. Avilio sang tokoh utama ‘terpaksa’ bergabung dengan sindikat mafia kelas atas Vampiro demi membalas dendam atas pembunuhan keluarganya. Mata dibalas mata, mati dibalas mati, dendam dibalas dendam. Target terkunci: Nero, seorang pemuda setengah sinting yang suatu hari bakal mewarisi tahta boss mafia. Namun kebenaran sejati belum sekelumitpun terungkap. Apa dia pembunuhnya? Atau hanya hambing hitam?

Po kaos anime

Danganronpa 3

Tanggal Rilis: 11 & 14 Juli 2016 | Tokyo MX
Studio Animasi: Lerche
Seiyuu Utama: Tarako (Monokuma), Megumi Ogata (Makoto Naegi), Minami Takayama (Hajime Hinata)

Sinopsis:
Setelah Makoto Naegi berhasil menumbangkan Enoshima Junko (dan Monokuma) muncul kekacauan baru. Naegi yang dielukan sebagai pahlwanan dituding telah berkhianat sehingga Asosiasi Masa Depan memutuskan untuk meberinya hukuman. Namun saat mereka berkumpul mereka malah terjebak ditempat pertama mereka bertemu Monokuma. Monokuma menuntut para member Asosiasi untuk melakukan “Final Killing”. Tanpa disadari penghianat yang sebenarnya membaur bersama mereka dg tujuan membunuh member dari masa depan.
Dalam anime ini permainan kelas trial titiadakan. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan mereka adalah membunuh sang penghianat, secara langsung. Mampukah Naegi menemukan musuh dari masa depan tersebut?

 

Mop Psycho 100

Tanggal Rilis: 12 Juli 2016 | Tokyo MX
Studio Animasi: Bones
Seiyuu Utama: Setsuo Ito (Mob), Takahiro Sakurai (Arataka Reigen), Miyu Irino (Kageyama Ritsu)

Sinopsis:
Mob alias Kageyama Shigeo merupakan seorang anak SMP berkekuatan super. Ia dapat menggerakkan benda dengan pikirannya. Namun banyak komentar negatif dari lingkungan sehingga membuat Mob terpaksa “menahan” kekuatan tersebut. Ia berubah menjadi super pendiam dan seperti orang bodoh. Padahal “monster” di dalam dirinya siap mengamuk kapan saja. Tinggal menunggu waktu apakah ia berhasil mengendalikan monster tersebut atau malah termakan…

 

Hitori Shita: The Outcast

Tanggal Rilis: 9 Juli 2016
Studio Animasi: Haoline
Seiyuu Utama: Tamaru Atsushi (Chulan), Hayami Saori (Baobao)

Sinopsis:
Chulan, seorang cowok bias yang tiba-tiba dikejutkan oleh serangan zombie ditengah malam buta. berhutang nyawa pada seorang gadis yang membasmi zombie tersebut dengan brutal. Yakin, tak ada seorangpun menginginkan bertemu kejadian macam itu. Esoknya ia bertemu kembali dengan si gadis di kampus tempat ia belajar. Dan takdir anehpun mulai berjalan. Satu persatu muncul sosok berkekuatan aneh mengelilinginya.

 


KOMEDI


Fukigen Mononokean

Tanggal Rilis: 28 Juni 2016 | AT-X, BS
Studio Animasi: Pierrot+
Seiyuu Utama: Kaji Yuuki (Hanae Ashiya), Tomoaki Maeno (Haruitsuki Maeno)

Sinopsis:
Seorang siswa SMA bernama Ashiya yang terbaksa menghabiskan seminggu pertama di sekolah dengan mendekam di ruang kesehatan karena seekor (?) youkai nempel di punggungnya. Merasa tertekan dan takut mati terinjak si youkai yang makin membesar membuat Ashiya terpaksa mengunjungi mononokean. Alih-alih membantunya dengan cepat dan tanggap, si mononokean bernama Abeno ini malah memperlihatkan tampang flat tak menyenangkan dan sangat malas “membimbing” para youkai agar kembali ke dunia mereka. Selain itu Abeno juga gemar membully Ashiya secara tidak langsung.

 

Handa-Kun

Tanggal Rilis: 8 Juli 2016 | TBS
Studio Animasi: Dimomedea
Seiyuu Utama: Nobunaga Shimazaki (Handa Sei), Tetsuya Kakihara (Reo Nikaidou)

Sinopsis:
Spinoff dari anime gaplek Barakamon. Menceritakan si Handa saat masih abege alias duduk di bangku SMA. Dari jaman ia muda, ternyata Handa memang sudah punya bakat paranoid terlalu tinggi. Dan sering bertingkah aneh dimata teman-temannya.

 

Hatsukoi Monster

Tanggal Rilis: 2 Juli 2016 | AT-X
Studio Animasi: Studio DEEN
Seiyuu Utama: Yui Horie (Kaho Nikaido), Sakurai Takahiro (Kanede Takahashi)

Sinopsis:
Kaho terlahir sebagai cewek mungil bertubuh rentan dari keluarga serba kecukupan. Suatu hari ia diterima di SMA dauh dari rumah sehingga harus “ngekost”. Dalam perjalanan ia bertemu cowok tampan yang menyelamatkan hidupnya dari tabrakan. Iapun jatuh hati dan ingin mengungkapkan perasaan tersebut. Namun setelah bertemu ia dikagetkan dengan kenyataan bahwa cowok tersebut adalah bocah SD plus anak dari pak kost nya. Yakin bikin koplo deh ini anime 😀

 

Fudanshi Koukou Seikatsu

Tanggal Rilis: 5 Juli 2016
Studio Animasi: EMT Squared
Seiyuu Utama: Wataru Hatano (Ryou Sakaguch), Kenji Nojima (Toshiaki Nakamura), Aya Suzaki (Rumi Nishihara)

Fudanshi

Sinopsis:
Ryo Sakaguchi adalah cowok SMA tidak biasa. Ia merupakan simbol kumpulan lelaki pecinta kisah-kisah yaoi alias fudanshi. Yang secara terang-terangan dan tanpa rasa minder menunjukkan hobi mereka. Di sekolah bahkan ia dengan entengnya membawa koleksi yaoi yang membuat teman sekelas merinding disko. Ia juga sering berimajinasi lebay. Yah silahkan siapkan mata untuk beberapa fanservis ngaco nanti 😀

 


ROMANCE / SLICE OF LIFE


Koe No Katachi

Tanggal Rilis: 17 September 2016
Studio Animasi: Kyoto Animation
Seiyuu Utama: Miyu Irino (Shoya Ishida), Saori Hayami (Shoko Nishimiya)

Sinopsis:
Kelas Ishida kedatangan murid baru bernama Shoko Nishimiya. Ia merupakan anak tunarungu yang kemudian selalu dibully dalam kelas. Akhirnya Nishimiya pindah dan ganti Ishida dibully oleh teman-temannya. Ia akhirnya mengerti bagaiman depresinya saat dibully. Beberapa tahun berlalu, Ishida kembali bertemu Nishimiya ketika masuk SMA. Dari sinilah cerita sebenarnya baru dimulai. Cerita dimana Ishida akan membangun kembali persahabatan dan cinta yang dulu terhalang oleh “suara”. Mengulurkan tangan mencegah dunia Nishimiya gelap tanpa bully.

 

Tsukiuta. the Animation

Tanggal Rilis: 6 Juli 2016
Studio Animasi: Studio Pierrot
Seiyuu Utama: Maeno Tomoaki (Yayoi Haru), Toriumi Kosuke (Hajime Mitsuki)

Sinospsis:
Mengisahkan perjalanan debut dan masing-masing permasalahan yang dihadapi group idol ganteng Six Gravity dan Procellarum. Yang ternyata member dari kedua grup ini hidup dalam satu atap. Episode pertama akan menyoroti Hajime Mutsuki dan Haru Yayoi, member tertua yang kelabakan dengan urusan perkuliahan mereka. Serta tuntutan tampil menawan meski banyak beban.

 

Orange

Tanggal Rilis: 3 Juli 2016 | Tokyo MX
Studio Animasi: TMS Entertainment
Seiyuu Utama: Kana Hanazawa (Naho Takamiya), Seiichiro Yamashita (Kakeru Naruse)

Sinopsis:
Naho jatuh cinta dengan seorang murid pindahan dari tokyo. Naho tiba-tiba saja mendapat surat yang dikirim oleh diri nya sendiri di masa depan. Surat itu berisikan pesan penting Naho berumur 27 tahun untuk Naho yang masih SMA. Meminta untuk mencegah kematian seorang lelaki bernama Kakeru Naruse, yang tak lain anak pindahan tersebut. Dialah orang yang akan menjadi satu-satunya raja hati Naho, tetapi jika ia tak mau menuruti surat tersebut dia akan kehilangan Kakeru selama-lamanya di masa depan.

 

Kimi no Na Wa

Tanggal Rilis: Agustus 2016
Studio Animasi: Comic Wave Film
Seiyuu Utama: Ryunosuke Kamiki (Taki Tachibana), Mone Kamishiraishi (Mitsuha Miyamizu)

Sinopsis:
Taki dan Mitsuha. Dua anak manusia yang hidup di tempat berbeda, tak saling mengenal apalagi menyapa, tetapi bisa saling jatuh cinta. Taki adalah seorang remaja SMA yang hidup di tengah hingar binger kota Tokyo. Sedangkan Mitsuha adalah cewek lugu dari desa pedalaman yang tinggal bersama neneknya. Lingkungannya masih asri, tidak begitu modern dan jauh dari polusi kota. Dia sedikit kesepian dan memiliki mimpi bisa tinggal di kota yang ramai. Suatu hari Mitsuha dan Taki mengalami mimpi yang sama, ditempat berbeda. Mereka memimpikan satu sama lain,… dan tiba-tiba saling berharap dan mencinta.

 

Battery

Tanggal Rilis: 14 Juli 2016 | Noitamina
Studio Animasi: Zero-G
Seiyuu Utama: Uchiyama Kouki (Harada Takumi), Hatanaka Tasuku (Nagakura Kou)

Sinopsis:
Takumi Harada, seorang murid smp yang menjadi pitcher terbaik di wilayahnya mengalami dilema dan frustasi cukup mendalam. Ia bermaksud berhenti berkarir karna tak menemukan Catcher yang dapat mengimbangi permainannya. Permasalahan tersebut terjadi karna ia baru saja pindah ke daerah dengan potensi pemain baseball kurang memadai. Sampai akhirnya ia bertemu Gou Nagakura. Orang dengan kemampuan yang ia harapkan.

 

Amaama to Inazuma

Tanggal Rilis: 4 Juli 2016 | Tokyo MX
Studio Animasi: TMS Entertainment
Seiyuu Utama: Yuichi Nakamura (Kouhei Inazuka), Rina Endou (Tsumugi Inazuka), Saori Hayami (Kotori Iida)

Sinopsis:
Seorang guru muda bernama Kouhei Inuzuka terpaksa hidup serba ribet. Selain bekerja ia harus mengurus putrinya sejak sang istri meninggal. Sayangnya ia tak pandai memasak sehingga gizi Tsumugi, anaknya, dalam keadaan terancam. Suatu hari ia pergi ke restoran yang dikelola oleh keluarga muridnya bernama Kotori. Pada saat itu Kotori berhasil menghidangkan makanan lezat kendati kedua orang tuanya tak sedang berada di restoran untuk meracik menu tamu. Sejak saat itu mereka bertiga mencoba memasak makanan lebih baik lagi demi Tsumugi dan dami mengasah skill Kotori.


Hyaa itulah deretan anime terbaru summer 2016 yang wajib kalian tonton. Nomor mana sajakah yang kira-kira bakal jadi favorit kalian? Mimin sih dari atas kebawah mayoritas suka semua. Cuman kayaknya yang 91 Days, Tsukiuta, Hatsukoi Monster dan Koe No Katachi bakalan masuk list tonton sepanjang masa 😀 #sukamaso Aduh~ nggak sabar banget liat Kanede. Ahahahahaha. Tipe lelaki impian meski masih bocah SD 😛

  • saran aja~ kalo bisa tambahin Genre soalnya kebanyakan orang kalo mau nonton~ liat genrenya dulu.