Tahun ini berbagai anime light novel yang kece dan seru juga akan menayangkan season baru mereka. Mulai dari anime Mahouka Koukou no Rettousei, Log Horizon, dan Tensei shitara Slime datta Ken. Dan ngomong-ngomong soal anime Tensei Slime, baru-baru ini diberikan update baru mengenai penayangan anime Tensei Slime 2 tersebut, dimana diberikan lebih detail lagi jadwal penayangannya. Lets Cekidot~!

Tensei Shitara Slime Datta Ken berawal sebagai light novel bergenre isekai yang ditulis oleh Fuse dan diilistrasikan oleh Mitz Vah. Pertama ditulis dalam bentuk webnovel dalam website Shosetsuka ni Narou dari tahun 2013 sampai 2016, dan mulai diterbitkan dalam bentuk light novel dari tahun 2014.

Standar light novel isekai masa kini, kisahnya mengenai manusia yang tereinkarnasi ke dunia fantasi. Disini, ia adalah pria salesman bernama Mikami Satoru yang setelah mati melindungi temannya, tereinkarnasi menjadi seekor monster Slime dalam dunia fantasy lain, dan menamai dirinya Rimuru. Dan disitu ia bertumbuh dari slime kecil menjadi salah satu penguasa monster dunia tersebut.

Light novel tersebut telah diadaptasi juga menjadi manga oleh Kawakami Taiki dan juga jadi anime. Adaptasi anime Tensei Slime dianimasikan oleh studio 8Bit yang tayang lumayan panjang sebanyak 25 episode dalam 2 cour, yang dimulai dari Oktober 2018 sampai Maret 2019.

Tapi fans tak perlu bersedih karena bahkan sebelum anime itu selesai tayang, telah diberikan konfirmasi adanya season 2, yang dikatakan akan mulai ditayangkan dalam tahun 2020 ini, walau tak diberikan jadwal detailnya.

Tapi kini, akhirnya diberikan update baru berupa konfirmasi jadwal penayangannya, yang diumumkan akhir minggu lalu dalam event screening salah satu dari 3 OVA DVD (OAD) Tensei Slime yang akan dirilis tahun ini juga. Dan diumumkan kalau anime Tensei shitara Slime datta Ken season 2 akan tayang dalam musim Fall 2020!

Serunya lagi perilisan DVD OVA baru ke-3 anime itu akan dirilis dalam musim yang sama pada tanggal 9 November nanti, dalam bentuk bundle bersama manga Tensei Slime volume 16. Sementara itu, OVA yang pertama dan keduanya akan dirilis dalam bentuk bundle bersama manga volume 14 dan 15, pada tanggal 27 Maret dan 9 Juli tahun ini.