Beberapa anime kena undur jadwal penayangannya dikarenakan produksinya terhambat oleh pandemik virus corona, yang masih belum selesai juga sampai saat ini. Dan season baru untuk anime Tensei shitara Slime datta Ken adalah salah satunya, yang jadinya tayang sampai awal tahun 2021 nanti. Dan bicara soal anime tersebut, baru-baru ini diberi update untuk anime Tensei Slime S2 itu, berupa tambahan cast baru dan juga sebuah PV baru.

Tensei Shitara Slime Datta Ken berawal sebagai light novel bergenre isekai yang ditulis oleh Fuse dan diilistrasikan oleh Mitz Vah. Pertama ditulis dalam bentuk webnovel dalam website Shosetsuka ni Narou dari tahun 2013 sampai 2016, dan mulai diterbitkan dalam bentuk light novel fisik dari tahun 2014 dan masih lanjut sampai sekarang.

Mengisahkan seorang pria salesman bernama Mikami Satoru yang setelah mati tertusuk pisau karena melindungi temannya dari jambret, tereinkarnasi menjadi seekor monster Slime dalam dunia fantasy lain, dan menamai dirinya Rimuru. Dan disitu ia bertumbuh dari slime kecil menjadi salah satu penguasa monster dunia tersebut.

Adaptasi anime Tensei Slime dianimasikan oleh studio 8Bit yang tayang dari Oktober 2018 sampai Maret 2019. Anime tersebut juga akan mendapatkan season baru sepanjang 2 cour dan sebuah spinoff yang tayang diantaranya. Season baru tersebut seharusnya tayang mulai dari musim Fall 2020 ini, tapi diundur ke Winter 2021.

Dan baru-baru ini diberikan update akan season baru tersebut. Pertama adalah perilisan PV baru, berisikan sedikit recap season pertamanya dan beberapa adegan baru, memperdengarkan OP berjudul Storyteller yang dinyanyikan oleh TRUE, dan memperlihatkan tanggal tayangnya yang dimulai 12 Januari 2021.

Selain itu diumumkan juga kalau Stereo Dive Foundation akan menyanyikan lagu ED yang belum diberikan judulnya. Dan mina-san dapat main sebuah mini-game bernama Slime Jump pada website anime itu. Dan selain itu, diumumkan list cast baru lagi;

Numakura Manami sebagai Hinata, Kobayashi Chiaki sebagai Taguchi Shougo, Nogami Shou sebagai Tachibana Kyouya, Kouno Hiyori sebagai Mizutani Kirara, Kakuma Ai sebagai Albis, Taichi You sebagai Suphia, Hino Satoshi sebagai Grucius, Tanezaki Atsumi sebagai Mjurran.