Akiba-chan dan akiba-kei suka dengan anime yang berbau mistis atau horror? Mungkin anime supernatural paling populer dibawah ini bisa menjadi tontonan. Berikut ini adalah anime-anime yang menurut fans paling keren dan paling populer dalam deretan tema supernatural. Dikutip dari rating MAL sepanjang eksistensi mereka, inilah 10 anime supernatural paling populer dengan rating tertinggi yang patut kalian tengok:

1 – Spirited Away

Rating: 8.93

Siapa yang nggak kenal anime yang satu ini. Sama seperti anime buatan Hayao feat. Ghibli lainnya. Spirited Away memiliki tema mistis supernatural. Namun bisa dibilang anime ini memang yang paling mendebarkan. Ceritanya berpusat pada Chihiro yang harus rela menukar hidup demi mengembalikan ayah dan ibunya yang berubah menjadi babi setelah makan dengan rakus di dunia perbatasan manusia dan alam lain. Kegigihan Chihiro selain dapat membebaskan orang tuanya juga mengembalikan roh penunggu sungai bernama Kohaku ke jalan yang benar.

Hmmm… buatan Ghibi memang top bgt lah. Wajar menduduki peringkat pertama dalam deretan anime supernatural paling populer di mata fans.

 

2 – Anohana 

 

Rating : 8.65

Mencari kisah menyedihkan yang kompleks antara orang mati, persahabatan dan cinta? Anohana jawabannya. Anohana menjadi pilihan kedua anime supernatural paling populer karena mengusung tema cukup berat. Kisahnya menceritakan tentang Menma, dan kelima sahabatnya yang semenjak kecil sangat dekat. Namun sesaat setelah Menma meninggal mereka menjadi terpecah belah. Ada rasa penyesalan dalam hati masing masing sehingga membuat Menma “kembali” ke dunia untuk menyatukan mereka.

Warning sih ini kalau akiba-chan dan akiba-kei nggak kuat iman mending jangan nonton. Dijamin bakal nangis ber-ember-ember soalnya.

 

3 – Angel Beats! 

Rating : 8.47

Menyajikan kisah supernatural cukup unik. Yaitu kehidupan setelah kematian. Yuzuru, seorang murid SMA yang telah mati tiba-tiba muncul kembali dan dihadapkan pada persatuan anak-anak rebel yang melawan Angel (Tenshi). Awalnya mereka semua tidak tahu mengapa mereka harus saling menjatuhkan. Lambat laun akhirnya mereka, termasuk Yuzuru sadar. Ada yang masih disesalkan saat mereka meninggal sehingga belum bisa dengan tenang menghadapi dunia setelah kematian. Satu persatu merekapun akhirnya menemukan apa yang harus dilepaskan dan “lulus” menuju pangkuan Tuhan.

Anime ini sebenarnya punya nilai-nilai moral cukup berat lho. Namun pengemasan ceritanya yang menarik sepertinya berhasil memukau penonton dan membawanya ke posisi tiga.

 

4 – Mirai Nikki

Rating : 8.18

Untuk mempereputkan siapa yang akan menjadi dewa setelah Zeus, diadakanlah sebuah game kematian. Dalam game itu, pemainnya diberi sebuah buku harian atau diary. Diary itu biasanya tercatat dalam ponsel mereka. Diary itu sangat istimewa karena bisa memprediksi masa depan dengan akurat. Setiap kali sesuatu akan terjadi, maka akan muncul teks di ponsel mereka. Apabila diary yang mereka miliki hancur, Pemiliknya juga akan ikut mati. Cara bermainnya adalah, dengan membunuh pemilik diary lain sampai habis dan hanya menyisakan dirinya. Dialah orang yang akan menjadi dewa.

Mirai Nikki merupakan salah satu anime supernatural paling populer bagi penonton yang penuh dengan darah. Yah gimana nggak, lha wong isinya bunuh-bunuhan doang. 😀

 

5 – Noragami

Rating : 8.17

Posisi kelima dari anime supernatural paling populer pilihan penonton jatuh pada Noragami. Anime ini bercerita tentang kisah seorang dewa miskin bernama Yato yang berambisi untuk menaikkan derajatnya dari dewa rendahan menjadi dewa terkenal di puncak tertinggi. Dalam mengejar mimpinya itu dia rela bekerja apapun yang dengan anehnya segala jenis pekerjaan itu, mau ringan sampai berat hanya dibayar dengan 5 yen, yaitu jumlah umum yang diberikan oleh masyarakat jepang yang pergi berdoa di kuil. Perjalanan si dewa miskin ini tidak dia hadapi sendiri, dia ditemani oleh sang senjata andalannya bernama yukine dan Hiyori seorang gadis SMA biasa yang dapat mengeluarkan rohnya dari tubuhnya.

 

6 – Tokyo Ghoul

Rating : 8.11

Bersetting di kota Tokyo yang sedang dihantui oleh makhluk misterius yang menjadikan manusia sebagai mangsanya. Masyarakat dicekam rasa ketakutan karena identitas makhluk berbahaya yang dijuluki Ghoul tersebut sangat misterius dan tak pernah terpecahkan. Seorang pemuda bernama Ken Kaneki bertemu dengan Rize Kamishiro dan menganggap gadis itu sama seperti manusia biasa lain nya. Tanpa ia sadari bahwa gadis manis itu adalah seorang Ghoul dan awalnya hendak memakan dirinya. Namun pada saat Kaneki sekarat dan hampir mati ia malah terselamatkan oleh organ Rize yang tertanam dalam dirinya sehingga ia menjadi setengah manusia dan setengah Ghoul. Kendati demikian Kaneki tetap berusaha keras untuk mempertahankan insting nya sebagai manusia normal.

Yosh, pantas saja penonton memilih anime ini dalam list anime supernatural paling populer pilihan penonton. Ceritanya memang pure supernatural. Terutama perjuangan rasa sakit Kaneki dari manusia ke wujud monster.

 

7 – Kokoro Konnect

Rating : 8.05

Kisah dari KokoCo ini menceritakan lima anak SMA yang tergabung dalam sebuah klub di sekolahannya, yang bernama Cultural Research Club. Kehidupan mereka berjalan normal sampai pada suatu hari, hal yang aneh terjadi. Aoki dan Yui mengaku bahwa mereka bertukar tubuh. Awalnya anggota club yang lain tidak percaya, namun di hari berikutnya kejadian tersebut malah terjadi pada kelima sahabat diatas. Heartseed, entitas itulah yang menyebabkan fenomena-fenomena aneh yang dialami kelimanya. Hubungan persahabatan kelimanya pun diuji. Anime ini cocok buat kalian yang suka supernatural berbau romance. Karena pengalaman supernatural nya lebih ke arah kemanusiaan. 😀

8 – Ao No Exorcist

Rating : 7.98

Bercerita tentang seorang anak berumur 15 tahun bernama Rin yang awalnya tidak menyadari bahwa ia adalah seorang iblis. Rin dan Yukio adalah saudara kembar yang dilahirkan oleh ibu seorang manusia dan ayah yang merupakan seorang Raja Iblis. Rin memiliki kekuatan iblis dari ayahnya, sementara Yukio tidak memilikinya karena badan Yukio  terlalu lemah untuk menampung kekuatan Iblis. Kekuatan Rin disegel menggunakan sebuah pedang suci oleh seorang Exorcist, kemudian Rin dan Yukio diadopsi oleh seorang pendeta supaya Rin tidak jatuh ke tangan Satan, sang Raja Iblis dan berpotensi dapat menyebabkan kehancuran dunia.

Anak setan ya, pantes deh masuk anime supernatural paling populer pilihan penonton sih. Selain ceritanya seru, karakternya juga banyak yang keren. Hehe

 

9 – Another

Rating : 7.95

Menceritakan awal mula munculnya kebiasaan “meniadakan seseorang” dan “mengadakan yang sudah mati” di suatu sekolah. Mulanya, seorang murid meninggal secara misterius dan tidak ada yang tahu motif di balik kematiannya. Untuk mencegah potensi munculnya rumor yang dapat merusak nama baik sekolah, para guru dan murid memutuskan untuk bersikap seakan dia masih hidup. Kisah berpindah ke tahun 1998, saat seorang murid baru bernama Koichi Sakakibara pindah ke sekolah tersebut dan masuk ke kelas yang sama. Koichi kemudian menjalin pertemanan dengan seorang gadis bernama Mei Misaki. Sebuah hal yang ganjil, bahwa Mei tidak terlihat bagi murid-murid lainnya. Berbagai kejadian aneh kemudian terjadi. Meneror dengan sadis sang tokoh utama, teman-teman sekelasnya, serta para guru.

Yang ini beneran serem deh. Selain jalan cerita yang tak terduga. Petualangan supernaturalnya juga amat kental.

 

10 – Elfen Lied

Rating : 7.93

anime supernatural paling populer

Adalah sebuah serial anime yang berkisah pada interaksi, pandangan, emosi, dan perbedaan antara manusia dan Diclonius. Spesies mutan yang mirip dengan manusia dalam membangun tetapi dibedakan oleh dua tanduk di kepala mereka dan “vektor”, lengan telekinesis dikendalikan transparan yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi dan memotong benda-benda dalam jangkauan mereka. Serial ini berpusat pada gadis remaja Diclonius “Lucy” yang ditolak oleh manusia dan kemudian ingin membalas dendam.

Meskipun masuk anime supernatural paling populer, ketimbang dibilang supernatural kayaknya lebih cocok dibilang horror karena saking berdarah-darahnya. 🙁

LEAVE A REPLY