Ada yang kenal dengan nama loundraw? Ia terkenal sebagai salah satu artist paling berbakat dalam dunia animanga saat ini, dimana dalam umurnya yang masih sangat muda ia berkembang cepat dari ilustrator, animator, dan kini debut jadi sutradara melalui projek anime buatannya sendiri yang berjudul Summer Ghost. Dan bicara soal anime itu, baru-baru ini diberikan info untuk tanggal tayang, seiyuu protagonisnya, dan staff lainnya.

loundraw mulai terlibat dalam industri anime dengan menjadi character designer dari anime Tsuki ga Kirei dan novel Kimi no Suizou ga Tabetai. Dan ia semakin terkenal saat membuat anime pendek berbentuk trailer sebagai tugas akhir sekolahnya yang berjudul Yume ga Sameru Made.

Aktivitasnya dalam industri anime semakin maju lagi dengan setelah lulus ia mendirikan studio sendiri bernama Flat Studio, dimana disitu ia membuat anime pendek untuk app LiNE Novel. Lalu setelah itu, ia mengadakan projek multimedia baru bernama Common Project, dimana salah satu bagian dari projek itu adalah sebuah anime berjudul Summer Ghost.

Tak diberikan banyak info mengenai anime itu selain visualnya dan info kalau itu dijadwalkan tayang dalam tahun 2021 ini. Tapi akhirnya diberikan update baru, dengan baru dirilis trailer anime Summer Ghost, dan disitu diperkenalkan seiyuu karakter utama dan juga staff lainnya dari anime itu.

Untuk seiyuu ada Kobayashi Chiaki sebagai karakter utama yang bernama Sugisaki Tomoya. Seiyuu muda yang lagi lumayan naik daun, dengan contoh perannya adalah Kuga Hiroto pada anime Gundam Build Diver Re:Rise, Louis James Moriarty pada anime Moriarty The Patriot, dan player FGO luar Jepang bisa mengenalnya sebagai Servant Rider baru Bartholomew Roberts.

Beberapa nama besar juga terlibat. Seperti pianis Kosemura Akira memberi kontribusi dalam OST anime itu. Ada juga Adachi Hirotaka sebagai penulis screenplay, ia adalah novelis yang dikenal dengan nama pena Otsuichi sang penulis novel Goth dan penulis screenplay Ultraman Geed.

Summer Ghost itu sendiri akan menceritakan tiga murid SMU dan teman online bernama Tomoya, Aoi, dan Ryou, yang masing-masing punya alasan tersendiri untuk berusaha bertemu dengan Summer Ghost, roh yang dipercaya akan keluar saat menyalakan kembang api pada malam musim panas. Dan diumumkan kalau anime tersebut dijadwalkan rilis pada tanggal 12 November!