Luar biasa melihat perjalanan dari artist Jepang loundraw, yang bermula sebagai ilustrator lalu menjadi animator dan kini menjadi seorang sutradara untuk pertama kalinya dalam projek film anime buatannya sendiri, yang berjudul Summer Ghost dan akan dirilis sebentar lagi. Dan baru-baru ini diberikan update baru lagi dari projek tersebut berupa perilisan trailer dan visual baru dan juga makin banyaknya cast yang diperkenalkan.

Summer Ghost adalah film anime yang disutradai oleh loundraw yang merupakan bagian dari projek multimedia bernama Project Common, dan dianimasikan oleh Flat Studio yang merupakan studio yang didirikan oleh loundraw tahun 2019 lalu.

Summer Ghost itu sendiri akan menceritakan tiga murid SMU yang menjadi teman dalam dunia maya dan masing-masing punya alasan tersendiri untuk berusaha bertemu dengan Summer Ghost, roh yang dipercaya akan keluar saat menyalakan kembang api pada malam musim panas. 

Tomoya yang pintar tapi enggan masuk kuliah karena ingin mengikuti passion menggambarnya, Aoi yang jadi korban buli dan merasa tak memiliki tempat dalam dunia, dan Ryou sang atlit basket populer yang menemukan kalau ia mengidap penyakit yang menghalangi masa depannya.

Beberapa nama besar juga digaet terlibat untuk projek tersebut, seperti novelis Adachi Hirotaka alias Otsuichi yang menuliskan screenplay anime itu dan juga membuat adaptasi novelnya, dan pianis terkemuka Kosemura Akira bersama Toma Itoko, Kojima Hideya, dan Guiano memberi kontribusi melalui soundtrack film tersebut.

Dan telah diumumkan juga cast anime itu, dengan seiyuu muda Kobayashi Chiaki yang akan memerankan protagonis Tomoya. Dan baru-baru ini telah diperkenalkan juga tambahan cast baru lagi; Shimabukuro Miyuri akan memerankan Aoi, Shimazaki Nobunaga akan memerankan Ryou, dan Kawaei Rina sebagai Satou Ayane sang Summer Ghost.

Dan bagi yang penasaran akan akting para seiyuu itu, bersama dengan perilisan visual baru, dirilis juga trailer baru anime Summer Ghost tersebut, yang memperkenalkan suara Ryou dan Ayane yang diperankan Shimazaki dan Kawaei. Trailer tersebut juga sekali lagi mengingatkan jadwal tayang anime itu, yang dijadwalkan dirilis bulan depan pada tanggal 12 November 2021.