Sekarang sudah pertengahan bulan Juni. Berbagai seri anime dari season Spring 2017 sebentar lagi akan selesai, kecuali yang diset 2 cour. Setelah ini adalah musim panas, saatnya beli baju renang 😀 dan nonton anime Summer season. Ada banyak seri yang akan tayang. Apa mina-san bingung mau nonton apa? Kita cek pendapat penonton yang di Jepang yuk. Mari kita lihat list seri Anime Summer 2017 yang ditunggu fans Jepang.

Baca Juga: 10 Anime Terbaru 2017 Paling Wajib Nonton (UPDATED)

List ini adalah survey yang dibuat eb-i Xpress service dari Kadokawa, yang diambil pada akhir bulan Mei lalu. Total ada sampai 18.664 orang yang mengikuti survey ini. Dan kita akan melihat seri-seri anime summer 2017 yang masuk bagian Top 10 rankingnya. Selain itu, ada juga Top 5 yang berdasarkan gender. Tapi kita lihat yang bagian umum dulu.

10 – Katsugeki/Touken Ranbu

Studio: ufotable

List ini kita buka dengan anime yang dijamin kan menghangatkan hati para wanita 😉 Katsugeki/Touken Ranbu. Anime ini adalah adaptasi lain lagi dari franchise game Touken Ranbu, tapi yang ini berbeda studio dengan anime Hanamaru yang telah tayang. Kali ini yang studio animasinya adalah ufotable, jadi bisa dijamin tampilan animenya kan seganteng karakter Touken Ranbu.

anime summer 2017

 

9 – Koi to Uso

Studio: LIDEN FILMS

Dari yang HOT kita ke yang hangat, dengan anime romance dengan setting yang unik. Dalam dunia dimana cinta dilarang dan perkawinan diatur oleh pemerintah. Ini menciptakan masalah bagi sang protagonis, Nejima Yukari, dimana ia terjerat konflik antara gadis yang dipilih menjadi pasangannya oleh pemerintah, dan gadis yang memang dicintainya. Mau ada versi Live juga loh 😉

 

8 – NEW GAME!!

Studio: DoGa KoBo

Berikutnya adalah anime Season 2, kelanjutan dari anime New Game! yang tayang dimusim panas tahun 2016 lalu, dan masih dengan studio yang sama. Melanjutkan kisah Aoba Suzukaze, seorang gamer yang mendapat pekerjaan sebagai CG Artist di perusahaan game yang membuat game favoritnya.

 

7 – Saiyuuki Reload Blast

Studio: Platinum Vision

Yang ini mirip dengan NEW GAME!! karena berupa kelanjutan, tapi juga beda, karena seri anime Saiyuki terakhir ditayangkan tahun 2004, 13 tahun yang lalu! Karena memang manga kisah Saiyuuki ini lumayan klasik. Jadi agak wajar ada pergantian studio, dimana semua anime Saiyuuki sebelumnya dianimasikan Studio Pierrot. Tapi untuk casting seiyuu masih sama dengan yang lama. Namun karena jeda penayangan yang lama mungkin jd alasan kenapa seri ini masuk rangking ke 7 anime summer 2017.

 

6 – Isekai Shokudou

Studio: SILVER LINK

Sesuai dengan kata dijudulnya, Isekai, ini adalah adaptasi Light Novel. Tapi kata Shokudou dijudulnya membuat kisahnya berbeda dengan LN Isekai lain. Mengisahkan sebuah cafetaria bernama Youshoku no Nekoya, yang menghidangkan makanan untuk pelanggan sederhana macam salaryman. Tapi setiap Sabtu, cafetaria ini berubah, dimana hanya special guest yang datang. Yaitu ras dari dunia lain macam peri dan elf, yang melihat makanan dunia ini sebagai sesuatu yang exotis.

 

5 – Fate/Apocrypha

Studio: A-1 Pictures

Yang selanjutnya untuk para fans Fate/Stay Night, yaitu adaptasi anime dari spin-off light novel Fate/Apocrypha. Dan walau Fate terkenal dengan studio ufotable, Apocrypha akan dianimasikan oleh A-1 Pictures. Sebelumnya telah diumumkan para musisi yang kan menyanyikan lagu anime ini, dan seri ini tak tanggung-tanggung, dengan EGOIST menyanyikan OP dan Garnidelia menyanyikan ED. Lumayanlah selagi menunggu adaptasi movie Heaven’s Feel buatan ufotable 😉

 

4 – Youkai Apa-to no Yuuga na Nichijou

Studio: Shin-Ei Animation

Judulnya bisa diartikan “Hidup yang lebih baik dalam Apartemen Youkai” dan itu lumayan menggambarkan kisah seri ini. Mengisahkan Inaba Yuushi, seorang pemuda yang pindah rumah ke sebuah apartemen yang ternyata juga ditinggali banyak Youkai. Mungkin karena manganya dan promotional picture-nya yang memperlihatkan banyak karakter pria dengan beragam tipe ketampanan, ternyata anime ini jadi seri yang paling ditunggu para wanita.

 

3 – Mahoujin Guru-Guru

Studio: Production I.G

Seri yang menjadi pembuka urutan Top 3 ini adalah sebuah remake dari seri anime/manga dengan judul yang sama, dan anime lamanya lumayan klasik. Anime Mahoujin Guru-Guru pertama tayang tahun 1994-1995 dan sequelnya tayang tahun 2000! Lebih klasik lagi dari Saiyuuki. Kisahnya komedi, memparodikan genre game JRPG klasik macam Dragon Quest. Mungkin karena kedua hal itu, bisa ada nostalgia akan seri ini, yang membuatnya masuk urutan Top 5 paling ditunggu oleh para penonton wanita dan juga pria.

 

2 – Owarimonogatari 2

Studio: SHAFT

Nomor 2 adalah season 2 seri Owarimonogatari, yang season pertamanya tayang tahun 2015 lalu. Sesuai dengan judulnya, Owari yang berarti Akhir, ini adalah bagian dari Monogatari Series Final Season. Season 2 ini akan mengadaptasi arc cerita Mayoi Hell, Hitagi Rendezvouz, dan Ougi Dark. Mungkin karena hal itu, dan karena seri Monogatari memang terkenal akan banyaknya karakter wanita dari beragam tipe dan fanservice yang unik, seri ini jadi yang paling ditunggu oleh para penonton pria.

Baca Juga: 10 Anime Terbaru 2017 Paling Wajib Nonton (Winter)

 

1 – Jigoku Shoujo Yoi no togi

Studio: DEEN

Daan mencapai posisi 1 dalam anime summer 2017 adalah season keempat dari seri anime klasik lain, Jigoku Shoujo, Yoi no Togi. Lumayan mengejutkan akan dibuatnya seri ini, mengingat season 3 animenya selesai tayang 8 tahun lalu! Tapi fans lama takkan kecewa, karena dari studio sampai cast seiyuu, semuanya masih sama dengan yang lama. Mungkin karena elemen klasik dan nostalgia itu, mirip dengan Mahoujin Guru-Guru, anime ini juga masuk Top 5 paling ditunggu oleh pria dan juga wanita.

Lalu kita memasuki list Top 5 berdasarkan Gender dari list Top 10 anime summer 2017 ini.
Total ada 9.895 wanita dan 8.769 pria yang melakukan voting;

Most Anticipated Summer 2017 Anime by Female;
  1. Youkai Apa-to no Yuuga na Nichijou
  2. Jigoku Shoujo Yoi no Togi
  3. Saiyuuki Reload Blast
  4. Mahoujin Guru-Guru
  5. Katsugeki/Touken Ranbu
Most Anticipated Summer 2017 Anime by Male;
  1. Owarimonogatari 2
  2. Fate/Apocrypha
  3. Mahoujin Guru-Guru
  4. Jigoku Shoujo Yoi no Togi
  5. NEW GAME!!

Bagaimana dengan Akiba-kei dan Akiba-chan?
Apa anime season berikutnya yang paling ditunggu oleh mina-san?

Comments