Dengan larisnya hobi mengenai hal-hal berbau militer di Jepang, tak heran bisa ada animanga atau game berdasarkan hal tersebut. Contoh yang paling populer adalah Girl un Panzer untuk Angkatan Darat dan Kancolle untuk Angkatan Laut, dan juga seri Witches untuk Angkatan Udara. Dan bagi fans seri Witches tersebut dapat bersorak gembira, karena diumumkan berbagai anime Strike Witches baru akan beterbangan dalam tahun 2019-2021!

Kabar ini diumumkan dalam Perayaan 10 tahun dari franchise Witches, yang diadakan pada hari Minggu kemarin. Disitu dikabarkan kalau ada tiga projek anime baru, yang masing-masing akan tayang pada tahun 2019, 2020, dan 2021. Mari kita lihat apa saja itu;

 

2019

Projek anime Witches tahun 2019 adalah adaptasi anime dari yonkoma manga buatan Fujibayashi Makoto, Strike Witches 501 Butai Hasshin shimasu. Manga tersebut adalah kisah sampingan Strike Witches, mengenai kehidupan komedi sehari-hari para member grup pasukan Witchs 501 diluar pertempuran mereka melawan Neuroi.

Dan fans dapat bergembira lagi karena para seiyuu anime Strike Witches akan kembali mengisi suara para karakter mereka untuk anime ini. Sesuatu yang juga akan mereka lakukan untuk projek anime Witches yang tayang tahun 2020.

 

2020

Dan projek anime Witches 2020 tersebut, adalah seri Strike Witches baru, dengan judul Strike Witches: Road to Berlin. Seperti yang dikatakan sebelumnya, para seiyuu Strike Witches akan kembali, dan juga beberapa staff anime Strike Witches lalu.

Diantaranya adalah Takamura Kazuki yang kembali sebagai sutradara, dan menangani adaptasi desain karakter. Urata Tatsuhiko yang menulis naskah dua anime Strike Witches lama disini menjadi chief scriptwriter. Komposisi serinya ditangani oleh Striker Unit. Tapi ada perubahan dalam studio anime, dimana kali ini studionya adalah David Production.

 

2021

Dan untuk projek anime tahun 2021, bisa dibilang yang paling WAW, dan tak hanya karena untuk yang ini merupakan seri Witches original yang baru lagi. Tapi juga karena konsepnya begitu menarik. Yaitu mengenai unit pasukan Witches yang tidak bertarung digaris depan melawan Neuroi, tapi lebih kepada mendukung moral para korban perang.

Bagaimana caranya? Dengan Bernyanyi dan Menari! Ya, jadi bisa dibilang ini adalah Idol Witches, atau sebutannya dalam trailer, Ongakutai Witches. Dan telah diperlihatkan unit idol utamanya, yang terdiri dari tiga orang, dan akan memulai debut mereka 2019 nanti, lebih awal dari animenya. Dan mereka adalah;

  • Virginia Robertson, yang diperankan oleh Narumi Mai
  • Shibuya Inori, yang diperankan oleh Hosogawa Minako
  • Lyudmila Andreyevna Ruslanova, yang diperankan oleh Aimoto Ami

Untuk staff, dikatakan kalau Saeki Shouji, yang sebelumnya adalah penulis naskah dan episode director anime Strike Witches sebelumnya, menjadi sutradara projek ini. Dan Kadokawa menjadi produser musiknya. Duh banyak sekali projek seru nih dari seri ini, Fans pesawat dan gadis moe bakal puass 😉