Animanga Shingeki no Kyojin alias Attack on Titan sedang berjalan menuju titik akhirnya, dengan manga yang akan selesai beberapa minggu lagi dan secara bersamaan anime adaptasinya juga menayangkan season terakhirnya. Sebagai seri yang lumayan mendunia, tak heran hype akan seri itu juga sangat besar diluar Jepang. Contohnya di Amerika Serikat, dimana dikabarkan kalau anime itu menjadi tontonan terbesar disana dan mengalahkan banyak acara TV lokal.

Seri Shingeki no Kyojin berawal dalam bentuk manga buatan Isayama Hajime yang dimulai pada bulan September 2009 lalu dan telah diumumkan kalau chapter terakhir dari manga tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada bulan April nanti.

Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang ditayangkan pada musim Spring 2013 lalu, dan hingga saat ini telah 3 season anime tersebut telah ditayangkan. Dan seperti yang dikatakan diawal saat ini season keempat yang menjadi season terakhirnya mulai tayang sejak Desember 2020 kemarin.

Animanga yang mengisahkan peperangan manusia melawan makhluk raksasa Titan/Kyojin ini mulai benar-benar meleduk dan mendunia popularitasnya dengan penayangan adaptasi anime Shingeki berkat visual yang berdarah digabung dengan animasi dan musik apik, tak hanya di Jepang tapi juga sampai Amerika dan negara lainnya.

Dan sekalian balik ke topik utama, baru-baru ini ditemukan dalam data dari Parrots Analytics kalau beberapa hari lalu Attack On Titan menjadi tontonan yang paling dicari di Amerika Serikat. Dan itu bukan hanya anime yang paling dicari, ataupun acara animasi paling dicari, tapi benar-benar acara yang paling ingin dinikmati oleh penonton di negara tersebut.

Dalam list Top 10 dari Parrot Analytics periode akhir Januari awal Februari ditemukan kalau Attack On Titan mengalahkan berbagai acara populer dan viral di Amerika sejak beberapa waktu lalu macam Game Of Throne dan Stranger Things tapi juga seri yang saat ini sedang meleduk seperti anime tersebut macam MCU WandaVision dan Star Wars Mandalorian.

Menariknya Shingeki bukan satu-satunya anime dalam list itu, dengan Boku no Hero Academia yang sebentar lagi akan menayangkan season kelimanya juga masuk dalam urutan 4, dan dibawah Shingeki dalam urutan kedua juga menariknya ada animesi klasik Spongebob 😀