Setelah berjalan lumayan lama akhirnya manga apik Shingeki no Kyojin telah tamat. Tapi bagi adaptasi anime dari manga itu, babak akhirnya masih belum selesai, dengan bagian kedua dari final season anime Shingeki no Kyojin akan tayang beberapa bulan lagi diawal tahun depan. Dan untuk semakin memanaskan fans yang sedang menunggu, telah dirilis PV baru anime itu, memperlihatkan adegan-adegan apik dan memperjelas tanggal tayangnya.

Seri Shingeki no Kyojin berawal dalam bentuk manga buatan Isayama Hajime yang dimulai tahun 2009 lalu, dan chapter terakhir dirilis pada bulan April kemarin. Manga tersebut telah mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang dimulai 2013 lalu dan animasinya yang mantaps membuat popularitasnya meleduk secara internasional.

Popularitas itu membuat anime Shingeki no Kyojin lanjut lagi beberapa season. Dan saat ini mereka sedang dalam pertengahan dari season finalnya, yang mengalami pergantian studio dari Wit jadi pindah tangan pada studio anime MAPPA.

Bagian pertama dari season final tersebut telah tayang dari akhir tahun 2020 sepanjang 1 cour sampai Maret 2021. Dan setelah itu diumumkan kalau bagian keduanya akan tayang pada awal 2021 nanti. Dan diumumkan juga kalau sebelum penayangan part kedua itu dari akhir bulan ini, Channel NHK akan menayangkan enam episode kompilasi spesial.

Tiga diantaranya adalah episode spesial anime Shingeki yang sebelumnya telah dirilis sebagai OAD, yaitu Wall Sina yang dibintangi oleh Annie, Cruel World yang dibintangi oleh Mikasa, dan No Regret yang dibintangi oleh Levi.

Dan balik pada topik utama, telah dirilis PV dari anime Final Season Shingeki no Kyojin Part 2 tersebut. Dimana disitu diumumkan kalau anime tersebut dijadwalkan untuk mulai tayang tengah malam pada tanggal… 9 Januari 2022!

Dituliskan juga list para staff, dengan team dari part sebelumnya masih menangani part kedua ini. Hayashi Yuichiro menyutradainya pada Studio MAPPA, Seko Hiroshi menangani naskahnya, Yamamoto Kohta dan Sawano Hiroyuki mengkomposisi musiknya, dan para seiyuu karakternya juga dipastikan kembali lagi.