Tahun yang apik bagi fans seri Shingeki ko Kyojin alias Attack on Titan, dengan manga tersebut direncanakan untuk diakhiri oleh Isayama Hajime sang mangaka tahun 2020 ini, dan adaptasi anime dari manga itu akan tayangkan season akhirnya musim depan. Dan bicara soal anime itu baru-baru ini ada update yang diberikan, dimana terbocorkan kalau tanggal penayangannya jadi pada awal bulan Desember 2020!

Seri Shingeki no Kyojin berawal dalam bentuk manga buatan Isayama Hajime yang dimulai 9 September 2009 lalu. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang tayang tahun 2013 dan mengguncang dunia anime dan popularitasnya mendunia.

Anime itu kemudian dilanjutkan dengan season 2 yang tayang tahun 2017, dan kemudian dengan Season ketiga yang penayangannya sebanyak 2 cour dan terpisah, dengan cour pertama tayang April 2018, dan cour keduanya tayang April 2019. Dan setelah season 3 itu menayangkan episode terakhirnya, dirilis teaser yang mengumumkan adanya projek anime season finale.

Setelah itu diberikan detail lebih mengenai staff, dimana animasinya tidak dilakukan studio Wit lagi tapi oleh studio MAPPA dan pergantian sutradara dari Araki Tetsuro jadi Hayashi Yuichiro. Tapi ada juga beberapa nama lama yang tetap terlibat, selain para seiyuu yang pasti kembali, komposer anime terkemuka Sawano Hiroyuki juga kembali lagi terlibat.

Dalam teaser pertamanya diumumkan kalau anime tersebut akan tayang dalam musim Fall 2020. Biasanya itu berarti anime tersebut akan dimulai penayangannya pada bulan Oktober yang merupakan awal musim. Tapi baru-baru ini dikabarkan kalau sepertinya itu tidak bagi final season Shingeki no Kyojin ini.

Walau belum ada pengumuman resmi dari pihak anime Shingeki, telah dikatakan kalau anime itu akan tayang di channel NHK, dan channel tersebut baru-baru ini mengumumkan adanya perubahan pada program domestik dalam setengah kedua tahun 2020.

Dan dari situ dituliskan kalau untuk final season dari anime Shingeki no Kyojin akan dimulai penayangannya pada tanggal 7 Desember 2020, hampir mendekati akhir musim Fall, yang membuatnya bisa berjalan sampai melewati season Winter 2021.