Official website untuk anime garapan CoMix Wave berjudul Shikioriori (Poem of Seasons Woven Together) kemarin baru saja mengunggah pengumuman tentang seiyuu tokoh utamanya. Project ini merupakan project kolaborasi bersama Haoliners.

Shikioriori akan menyajikan tiga judul anime pendek berbeda diantaranya adalah:

  • Hidamari no Choushoku (Sunny Breakfast)
  • Chiisana Fashion Show (A Small Fashion Show)
  • Shanghai Koi (Shanghai Love)

Seiyuu yang akan terlibat dalam project ini adalah sebagai berikut:

  • Taito Ban sebagai Shaomin, protagonist dalam  Hidamari no Choushoku

  • Minako Kotobuki sebagai Irin, seorang model dan seorang kakak di Chiisana Fashion Show

  • Haruka Shiraishi sebagai Lulu, sang adik dalam anime Chiisana Fashion Show

  • Hiroki Yasumoto sebagai Steve, Managernya Irin

  • Takeo Otsuka sebagai Rimo, protagonist dalam Shanghai Koi, dan

  • Ikumi Hasegawa sebagai Shiaoyu, pacar Rimo.

Keseluruhan anime diatas akan disajikan dengan setting di China dengan kota yang berbeda-beda. Anime antologi Shikioriori rencananya akan tayang pada bioskop Shinjuku, Cine Libre Ikebukuro, dan beberapa sinema tertentu pada musim panas mendatang.

Sementara untuk temanya sendiri akan mengangkat tentang makanan, fashion dan shelter. Anime pertama, Hidamari no Choushoku ditangani oleh Jiaoshou Yi Xiaoxing sebagai sutradara sekaligus penulis naskah cerita. Ceritanya tentang semangat muda dalam tokoh utama bekerja dan kehidupan sang nenek yang diilhami dari kisah pribadinya.

Yoshitaka Takeuchi, animator yang sudah sukses menangani berbagai film Shinkai Makoto dipercaya untuk menggarap anime kedua, Chiisana Fashion Show. Yang ceritanya berkutat pada dua bersaudara yang hidup di kota Guangzhou.

Yang terakhir, Shanghai Koi akan digarap oleh Li Haoling dari Haoliners. Di anime terakhir ini menceritakan kota Shanghai pada tahun 1990-an yang mirip dengan keadaan kota di anime 5 Centimeter Per Second.

Wah, mix jepang dan china nih. Bakal kayak apa ya jadinya? Ngeliat seiyuu dan team produksinya sih cukup oke. Apalagi kalau liat teasernya dibawah ini sepertinya bakal jadi anime pendek yang cukup membuat kokoro terenyuh. Menurut Akiba-chan dan akiba-kei gimana? setuju sama mimin nggak? 😀

https://youtu.be/L62e42KrsKQ