Kemungkinan sudah banyak yang kenal akan nama distributor anime Crunchyroll. Mirip dengan Netflix mereka juga tak hanya membawakan tapi ada keterlibatan dalam produksi beberapa anime. Salah satunya adalah adaptasi anime dari game open world klasik Shenmue. Dan baru-baru ini mereka mengumumkan update baru dari anime tersebut, dengan perilisan teaser trailer dan juga gambar visual baru.

Shenmue berawal sebagai game open world yang dirilis untuk konsol SEGA Dream Cast yang dibuat oleh Suzuki Yu. Game tersebut terkenal sebagai moyang dari genre gameplay open world yang sangat ramai dalam dunia game saat ini, dan juga terkenal sebagai game dengan biaya produksi paling mahal dalam sejarah.

Game itu pertama dirilis tahun 1999 dan dengan sequel yang dirilis tahun 2001. Dan bertepatan dengan 20 tahun anniversary perilisan game pertamanya, dirilis game Shenmue III untuk konsol Playstation 4 dan juga PC pada tahun 2019.

Cerita dari game Shenmue merupakan kisah pembalasan dendam berdasarkan cinema China, dengan kentalnya elemen pertarungan ilmu beladiri. Mengisahkan seorang remaja bernama Hazuki Ryo dalam perjalanan pembalasan dendam dan menginvestigasi seorang pria China bernama Lan Di yang juga pembunuh dari ayah Ryo.

Dan balik pada topik utama, tahun 2020 lalu diumumkan projek adaptasi anime Shenmue sebagai salah satu projek anime Crunchyroll Original. Anime itu akan berupa seri sepanjang 13 episode yang diproduksi oleh Telecom Animation.

Studio tersebut sebelumnya terlibat membuat adaptasi anime dari manhwa Tower Of God yang juga merupakan anime Crunchyroll Original. Dengan Sakurai Chikara sebagai sutradaranya, dan Suzuki Yu sang creator game Shenmue sebagai executive producer.

Dan baru-baru ini diberi update lagi untuk anime itu, dengan dirilis visual baru dan teaser trailer yang dipertontonkan pada event New York Comic-Con. Trailer itu kemudian dirilis juga di internet dalam versi audio Inggris dan Jepang. Bagi yang tak sabaran masih perlu menunggu, karena anime itu akan tayang di Jepang dan luar dalam tahun 2022 nanti.