Anime klasik jaman dulu yang populer kadang mendapatkan kesempatan untuk jadi remake yang tayang saat ini, seperti Digimon Adventure pada tahun lalu, dan sebentar lagi dalam tahun ini adalah anime Shaman King. Dan baru-baru ini telah dirilis visual dan trailer baru, dan juga memberikan list seiyuu para karakternya yang sebagian adalah seiyuu lama yang kembali, dicampur dengan sebagian seiyuu populer baru.

Shaman King adalah manga buatan Takei Hiroyuki yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Manga tersebut awalnya berakhir pada tahun 2004 tanpa memiliki ending. Tapi berkat Takei yang tak menyerah seri itu tetap dapat ending, yang dirilis pada versi KanZenBan, yang merupakan reprint dari manga tersebut.

Manga tersebut juga telah diadaptasi jadi anime pada tahun 2001 yang tak selesai karena manga originalnya masih berlanjut saat penayangan. Tapi kemudian diumumkan kalau manga tersebut mendapatkan anime remake, yang dijadwalkan untuk tayang dari bulan April 2021 ini.

Menariknya beberapa tahun lalu dikabarkan kalau Takei sensei dapat tawaran anime remake, tapi ia menolaknya karena anime itu berusaha mengganti para seiyuu lama. Dengan projek anime baru ini, ditunjukkan kalau mayoritas seiyuu lama kembali, walau ada perubahan pada Asakura Yoh sang protagonis yang disini diperankan Hikasa Youko.

Dari list cast yang diberikan ada pola dimana para karakter Shaman tetap sama, tapi untuk karakter roh pendamping mayoritas diganti, kecuali Yoh dan Amidamaru yang terbalik dimana Amidamaru masih diperankan Konishi Katsuyuki.

Contohnya Horohoro yang kembali diperankan Ueda Yuuji dan Nakajima Megumi memerankan Kokoro, Tao Ren kembali diperankan Neya Michiko dan Pailong diperankan Sakurai Tooru, Mizuki Nana kembali memerankan Tamamura Tamao, Kumai Motoko kembali memerankan ChocoLove, Soumi Yoko kembali memerankan Lyserg, Koyasu Takehito kembali memerankan Faust VIII.

Dan bersamaan dengan perilisan trailer kedua, diumumkan karakter Jeanne kembali diperankan Horie Yui, dan karakter Marco diganti seiyuu menjadi Nakamura Yuuichi setelah sebelumnya ia diperankan Takase Akimitsu. Trailer kedua itu juga menunjukkan kalau Netflix akan menayangkan anime tersebut nantinya walau jadwal tayangnya sepertinya tak sama dengan di Jepang.