Fans animanga klasik masa kecil telah bernostalgia pada musim semi tahun ini dengan remake dari anime Digimon Adventure, dan tahun 2021 nanti akan ada hal serupa. Dengan akan ditayangkannya remake anime Shaman King, yang baru-baru ini memberikan update baru dengan perilisan visual kece dan PV mantap yang menunjukkan kalau makin banyak seiyuu dari anime lamanya yang akan kembali lagi. Lets Cekidot~!

Shaman King adalah manga buatan Takei Hiroyuki yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Manga tersebut awalnya berakhir pada tahun 2004 tanpa memiliki ending. Tapi berkat Takei yang tak menyerah seri itu tetap dapat ending, yang dirilis pada versi KanZenBan, yang merupakan reprint dari manga tersebut.

Fans anime generasi 90-an kemungkinan besar juga masih ingat bahwa manga tersebut juga mendapatkan adaptasi anime yang tayang tahun 2001 lalu, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia. Karena manga originalnya masih berjalan, wajar kalau anime tersebut tidak mengadaptasi semua materinya.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, diumumkan ada remake anime tersebut, yang akan tayang dalam musim Spring nanti pada bulan April 2021, berdasarkan versi reprint baru lagi dari manga originalnya sepanjang 35 volume yang diterbitkan oleh Kodansha pada bulan Juni kemarin. Anime baru itu dianimasikan studio Bridge dan disutradai Furuta Jouji.

Banyak seiyuu anime lamanya yang kembali, seperti Hayashibara Megumi sebagai Anna dan Konishi Katsuyuki sebagai Amidamaru. Pengecualian ada pada sang protagonis, Asakura Yoh, yang kini diperankan oleh Hikasa Yoko. Dan baru-baru ini diumumkan tambahan cast lagi, yang mayoritas adalah seiyuu lama anime itu yang kembali memerankan karakter mereka.

Ada Inuyama Inuko sebagai Oyamada Manda, Park Romi sebagai Tao Ren, Tanaka Masahiko sebagai Umemiya Ryuunosuke, dan Takagi Wataru sebagai Tokagero. Pengecualian ada pada karakter Bason yang tidak diperankan lagi oleh Tsuji Shinpachi tapi kini oleh Takaguchi Kousuke.

PV baru anime tersebut juga mengumumkan kalau Hayashibara Megumi seiyuu Anna akan menyanyikan lagu tema opening dan ending anime Shaman King baru ini, seperti yang juga dilakukannya pada anime Shaman King lama.