Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou (Let’s Decorate the Promised Flowers in the Farewell Morning). Atau lebih singkatnya disebut Sayoasa, merupakan sebuah anime baru besutan P.A Works dan Showgate. Dari awal pembuatannya, anime Sayoasa ini sangat sunyi senyap. Bahkan terkesan sebagai project rahasia. Namun siapa sangka setelah mengeluarkan sebuah video teaser kemarin, project ini langsung menjadi sorotan fans.

Baca Juga: 8 Pasangan Anime yang Berakhir Tragis Part #1

Ternyata, usut punya usut. Anime Sayoasa tersebut digarap oleh staff papan atas, yang sudah terbukti pernah menghasilkan anime anime kualitas jempolan. Salah satunya adalah Mari Okada. Beliau terkenal dengan karya emasnya ANOHANA dan KOKOSAKE. Akiba-chan dan akiba-kei tau kan? dua anime tersebut berhasil membuat penonton nangis kenceng. Makanya nggak heran apabila banyak yang memprediksi anime Sayoasa juga bakal bikin baper dan penuh linangan air mata. Apalagi menurut official website nya, Mari-Sensei baka total banget dalam pembuatan anime ini.

Seperti isi teaser yang bisa kalian lihat dibawah. meskipun alur ceritanya belum dibeberkan secara gamblang, tapi dari sisi musik dan narasi kalian bisa merasakan betapa anime ini bakal menguras hati kalian.

”Saat anak sebatang kara bertemu dengan seseorang yang kesepian. Saat pertemuan dan perpisahan bersatu dalam kekal. Saat itulah, seorang gadis mulai mengenal cinta.”

Baca Juga: Tengok Dulu Koleksi Foto dari Film Isshuukan Friends Sebelum Baper

Mari-Sensei menjelaskan bahwa anime baru ini akan memuat konflik drama manusia yang melibatkan banyak benang kehidupan. Saling berkaliatan satu sama lain sehingga menembus sampai hati nurani. Yah meskipun ada bumbu cintanya, tapi kayakanya alur lebih kompleks bakal mendominasi juga. Semoga kokoro kalian siap sebelum anime Sayoasa ini tayang. 😀

anime sayoasa

Anime Sayoasa dijadwalkan tayang pada 24 Februari 2018. Dan seperti bocoran yang mimin sebutkan tadi, ada sederetan nama keren yang bertengger dibalik layar pembuatan. Mereka adalah:

  • Director/Screenplay             : Mari Okada (Anohana, Kokosake)
  • Chief Director                       : Toshiya Shinohara (Black Butler)
  • Original Character Designer : Akihiko Yoshida (Nier AutomataFinal Fantasy XII)
  • Anime Character Designer    : Yuriko Ishii (Angel Beats!, Persona)
  • Art Director                           : Kazuki Higashiji
  • Art Setting/Concept Des      : Tomoaki Okada (Gundam Reconguista in G)
  • Music                                    : Kenji Kawai (Ghost in the ShellMobile Police Patlabor)

Wah, pantas saja sih. Banyak fans jepang memperkirakan anime ini bakalan bisa jadi saingan berat Kimi No Na Wa. Emang selain dibikin sama staff yahut, juga diproduksi oleh studio ternama. Belum lagi nanti dari sisi artwork dan alur cerita. 😀 Yah, karena sudah berharap banyak, semoga tidak mengecewakan. Hehe