Anime SAO Progressive 2 Rilis Visual & Trailer Baru

0
312

Masih ada hal seru yang patut dinantikan oleh fans seri Sword Art Online, karena walau anime serinya sudah selesai tayang, masih ada projek anime SAO Progressive, dan masih berlanjut tahun ini dengan movie anime SAO Progressive 2. Dan setelah update bulan lalu pada event Anime Expo 2022, baru-baru ini ada update lagi yang diberikan pada event Aniplex Online Fest 2022 berupa visual dan trailer baru dan info lagu tema.

Sword Art Online adalah seri light novel yang ditulis oleh Kawahara Reki dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh abec. Light novel tersebut pertama terbit tahun 2009 dan masih berlanjut sampai sekarang. Novel itu juga telah diadaptasi menjadi seri anime dan juga movie oleh studio anime A-1 Pictures dan sangat populer.

Novel tersebut juga memiliki beberapa spinoff, salah satunya adalah Sword Art Online Progressive yang dikatakan merupakan perbaikan ulang dari novel SAO pertama dari Kawahara Reki yang menambahkan dan memperjelas elemen worldbuilding, dan dengan sudut pandang yang bukan berada pada Kirito, melainkan karakter heroine Asuna.

Dan saat penayangan anime SAO Alicization War Of Underworld selesai, diumumkan kalau novel spinoff tersebut dapat adaptasi anime berupa movie, yang masih dianimasikan studio A-1 Pictures dan dengan para cast kembali, dengan tambahan Minase Inori memerankan karakter Mito. 

Anime SAO Progressive tersebut pertama tayang pada bulan Oktober 2021 di Jepang, dan juga tayang diluar negara Jepang, dengan penayangan di Indonesia dibawakan oleh Odex dengan fanscreening diakhir 2021 dan penayangan umum diawal 2022.

Tapi balik pada topik utama, beberapa bulan lalu diumumkan kalau anime SAO Progressive masih belum selesai, dengan adanya projek sequel berjudul Kurayami no Scherzo, yang dijadwalkan untuk dirilis di Jepang pada tanggal 10 September tahun ini.

Dan baru-baru ini diberikan update baru lagi dalam event Aniplex Online Fest 2022, dengan perilisan poster visual dan juga trailer baru lagi. Dan diberikan info juga untuk lagu temanya, yang berjudul Shinzou yang ditulis oleh n-buna dari grup musik terkenal Yorushika.

Dan untuk semakin membawa nostalgia, lagu tersebut akan dinyanyikan oleh penyanyi lagu tema anime Sword Art Online pertama, Aoi Eir! Dikatakan juga kalau single untuk lagu itu akan dirilis pada tanggal 7 September 2022.