Manga karya Umino Chika yang akhir tahun lalu mengumumkan kabar gembira mengenai adaptasi anime beserta live action. Akhirnya muncul membawa sebuah video trailer sekaligus perkenalan kepada penonton. Selama hampir 9 bulan dalam masa garapan, anime SANGATSU NO LION (3月の ライオン/March Comes In Like A Lion) tersebut memang hanya mengupdate info saja melalui official website mereka. Setelah ditunggu-tunggu rilis juga video cuplikan scene animenya nanti.

NHK, channel yang nanti bakal jadi tempat penayangan anime ini kemarin mengunggah video berdurasi dua menit melalui official youtube mereka. Dalam video tersebut selain menyajikan cuplikan alur ceritanya juga memuat kesan pesan dari para seiyuu tokoh utama melalui interview singkat.

(Note: klik disini untuk menonton full videonya)

Dari narasi diatas juga mengungkapkan bahwa anime Sangatsu No Lion ini akan membawakan tema drama kehidupan manusia yang dipenuhi oleh kehangatan cerita kekeluargaan. Tokoh utama, Rei merupakan anak SMA pemain shogi handal. Ketika masih anak-anak dulu, Rei kehilangan keluarganya dan tinggal sendirian. Sehingga meski jenius, Rei sering merasa sangat kesepian.

Berawal dari ketidak sengajaan. Tanpa disadari, Rei menjadi sangat dekat dengan tetanga sebelahnya. Keluarga kecil yang terdiri dari dua anak kecil dan perempuan paruh baya. Bagi Rei, mereka seperti adik-adik dan sosok keibuan dalam kehidupannya. Ditambah lagi, keluarga ini sangat perhatian dan memiliki banyak kucing peliharaan.

Sangatsu no Lion Main Poster

Anime Sangatsu No Lion akan tayang mulai 8 Oktober 2016. Dengan perencanaan panjang sebanyak 22 episode. Sinbo Akiyuki yang beberapa waktu lalu menangani Monogatari Series kali ini kembali menjadi sutradara tunggal dibawah nama studio SHAFT. Sedangkan untuk desain karakter dan musik dipercayakan kepada Sugiyama Nobuhiro & Hashimoto Yukari. Band keren Bump Of Chicken akan membawakan dua lagu sebagai theme song utama. “Fighter” untuk ending song dan sebuah lagu rahasia sebagai opening nanti.

Adapun list seiyuu untuk tokoh utama anime Sangatsu No Lion diantaranya adalah:

Kawanishi Kengo (Charlotte – Shichino) sebagai Kiriyama Rei
Kayano Ai (Guilty Crown – Inori) sebagai Kawamoto Akari si kakak tertua
Hanazawa Kana (Orange – Naho) sebagai Kawamoto Hinata
Misaki Kuno (Noragami – Hinaha) sebagai Kawamoto Momo, anak terkecil
serta,
Nobuhiko Okamoto (Ansatsu Kyoushitsu – Karma) sebagai Harunobu Nikaido