Diawal tahun ini, seri manga klasik Saiyuuki secara mengejutkan mengumumkan kalau mereka memiliki projek anime baru, berjudul Saiyuuki Reload ZEROIN. Dan setelah beberapa lama, kini telah diberikan berbagai update baru mengenai projek anime tersebut. Dari PV yang memperjelas jadwal tayangnya dan memperkenalkan cast baru, dan juga pengumuman untuk penyanyi lagu tema OP dan ED anime tersebut.

Saiyuuki berawal sebagai sebuah manga karya Minekura Kazuya yang dimulai dari tahun 1997. Seri utamanya telah selesai pada tahun 2002, tapi ada beberapa sequel dan side story lain dari seri tersebut, dengan yang terbaru dan masih berlanjut sampai sekarang adalah Saiyuuki Ibun yang dimulai tahun 2009.

Seri tersebut merupakan penceritaan ulang yang lebih gritty dari kisah sastra China klasik Perjalanan Ke Barat dengan desain karakter bishonen. Walau tak seperti originalnya, disini karakter Biksu Tong yang lebih jadi protagonis, yang disebut secara Jepang sebagai Genjou Sanzou, bersama Goku alias Gokong, Hakkai alias Patkay, dan Sha Gojyo alias Sam Cheng.

Manga tersebut telah diadaptasi jadi game, musical, dan tentunya anime. Dan seperti yang dikatakan diawal, telah diumumkan kalau seri tersebut mendapatkan projek anime baru lagi berjudul Saiyuuki Reload ZEROIN.

Anime tersebut akan mengadaptasikan arc cerita Even A Worm, dan ada pergantian studio anime jadi LIDEN Films. Tapi meski studionya berganti, dikonfirmasikan kalau para seiyuu karakter utamanya tidak ada perubahan.

Dan baru-baru ini telah diberikan update lagi, dengan perilisan PV yang memperkenalkan cast baru. Tochika Kouichi memerankan Hazel Grouse, Koyama Rikiya memerankan Gat Nenehawk, dan Ohtsuka Hochu dikonfirmasikan kembali sebagai Ni Jianyi. PV tersebut juga mengumumkan kalau anime itu akan tayang pada bulan Januari 2022 nanti.

Selain itu baru diumumkan juga penyanyi lagu temanya yang menariknya adalah seiyuu, walau tak dikatakan apa mereka akan ikut berperan pada anime itu. Band GRANRODEO yang beranggotakan seiyuu Taniyama Kishow akan menyanyikan OP berjudul Kami mo Hotoke mo, dan seiyuu Nakamura Shuugo menyanyikan ED berjudul Ruten.