Anime SailorMoon Ada Projek Duologi Movie Final

0
69

Saat sebuah seri animanga populer melakukan perayaan besar suka diumumkan projek yang seru, seperti FMA yang merayakan anniversary 20 tahun dengan mengumumkan projek duologi sequel dan final dari adaptasi live-actionnya. SailorMoon juga melakukan hal yang mirip baru-baru ini, dimana dalam penayangan program perayaan anniversary animanga populer tersebut yang ke-30 tahunnya, diumumkan projek duologi anime movie final.

Sailor Moon berawal sebagai seri manga karya Takeuchi Naoko yang berjalan dari tahun 1991 sampai 1997. Mengisahkan sdorang anak perempuan bernama Tsukino Usagi yang dipilih untuk melakukan misi mencari Crystal Perak sebagai pelindung Bumi, Sailor Moon.

Seri tersebut telah dapat beberapa adaptasi, pertama sebagai anime yang pertama tayang tahun 1992-1997, dan juga adaptasi dorama live-action dan stage play. Ada juga anime reboot Sailor Moon Crystal yang dibuat untuk merayakan anniversary 20 tahun seri itu yang dirilis tahun 2014.

Dan tahun 2021 lalu seri animanga populer tersebut menginjak umur 30 tahun, dan berbagai hal dilakukan untuk merayakan. Diantaranya adalah kolaborasi dengan beragam brand terkenal, dari Uniqlo, Anna Sui, Premico, Universal Studios Japan, Hello Kitty, dan lain-lain lagi. Dan ada juga projek penayangan VR dari film Sailor Moon Eternal.

Tapi balik pada topik utama, kemarin-kemarin dalam penayangan program spesial anniversary 30 tahun Sailor Moon, diumumkan projek baru lagi untuk semakin merayakan anniversary tersebut. Dan seperti yang dikatakan diawal projek itu adalah movie anime Sailor Moon baru, yang berjudul Gekijouban Bishoujo Senshi Sailor Moon Cosmos.

Movie itu akan mengadaptasikan arc final dari kisah manga originalnya, Shadow Galactica arc. Anime itu akan membawa kembali para cast dari anime sebelumnya. Sementara untuk cast dikatakan kalau dengan Takahashi Tomoya yang menyutradainya pada studio Toei Animation dan Fudeyasu Kazuyuki yang kembali menulis naskahnya.

Selain itu ada Tadano Kazuko kembali mendesain karakternya dan Takahashi Yasuharu kembali mengkomposisi musiknya. Dikatakan kalau movie tersebut akan dirilis dalam dua bagian, dan movie itu akan dirilis pada awal musim Summer tahun 2023 nanti.