Ada yang ingat anime Hataraku Saibou? Anime tersebut menjadi salah satu anime terpopuler tahun 2018 lalu dan masih dikenang sampai sekarang berkat konsepnya yang begitu menarik. Tak mengherankan atau mungkin bisa diduga kalau akan ada season 2 untuk anime itu. Dan baru-baru ini anime Saibou tersebut baru memberikan update seru, dengan jadwal penayangan season 2 anime tersebut, dan akan adanya preview spesial season itu tahun ini.

Hataraku Saibou adalah manga buatan Shimizu Akane yang diluncurkan dari tahun 2015. Judulnya berarti Sel yang Bekerja, dan itulah konsep dan ceritanya, memperlihatkan pergerakan kinerja sel-sel dalam tubuh. Tapi mirip dengan KanColle atau TouRan, ini ditunjukkan melalui anthropomorphis, alias sel-sel itu digambarkan dalam wujud manusia.

Manga tersebut diadaptasi menjadi anime yang dianimasikan oleh studio David Production sepanjang 1 cour yang ditayangkan pada musim Summer 2018 dan juga mendapatkan episode spesial yang dirilis pada bulan Desember 2018.

Dengan popularitas anime Hataraku Saibou sejak penayangannya, para fans digembirakan dengan kabar kalau anime tersebut dikonfirmasi mendapatkan season 2 diawal tahun 2019 lalu, dan akhirnya setelah setahun, diberikan update seru info season 2 Hataraku Saibou, dimana diumumkan kalau anime Hataraku Saibou season 2 akan ditayangkan pada bulan Januari 2021!

Agak lama dan bikin tak sabaran ya, tapi ada kabar extra lain lagi, karena ternyata akan diberikan sebuah preview spesial season baru tersebut dalam tahun 2020 ini. Diumumkan kalau pada tanggal 5 September 2020, akan dilakukan penayangan spesial salah satu bagian spesial dari season 2 itu di bioskop Jepang.

Telah dirilis PV untuk season 2 dan juga untuk penayangan preview spesial season 2 tersebut. Sedikit spoiler, seorang musuh lama dari kisah sebelumnya akan bangkit kembali lebih tangguh lagi. Dan telah diberikan juga info akan staff anime baru itu.

Para nama lama seperti seiyuu dan juga studio David Production kembali lagi terlibat, dan selain itu begitu juga Kakihara Yuuko sebagai penulis naskah, Yoshida Takahiro sebagai character designer, dan Suehiro Kenichiro sebagai komposer musiknya. Yang berbeda hanya Ogura Hirofumi yang menjadi sutradaranya.