Sistem penayangan anime masa kini berbeda dengan jaman dulu yang bisa tayang puluhan episode. Dimana sekarang umumnya anime ditayangkan per musim sepanjang 1 cour alias 12-an episode. Tapi ada juga yang menggabungkan kedua sistem itu, dimana meski per musim tapi hampir setiap tahun tayang season baru, seperti Boku no Hero Academia, yang baru selesai menayangkan season 4 tapi langsung mengkonfirmasi anime HeroAca S5!

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Manga itu kemudian diadaptasi jadi anime oleh Studio BONES. Season pertamanya tayang pada musim Spring 2016, dan dilanjutkan ke season dua yang tayang tahun berikutnya pada Spring 2017.

Dan pada tahun 2018 sekali lagi pada musim semi, season ketiganya juga ditayangkan. Dan movie pertamanya yang berjudul Futari no Hero ditayangkan juga sekitar pertengahan masa penayangan season tersebut pada tanggal 3 Agustus, dengan keterlibatan original mangaka dan juga staff dan studio seri animenya.

Dan keseruan animanga itu terus berlanjut dengan season 4 yang ditayangkan tahun lalu. Sedikit perubahan dengan musim tayangnya jadi Fall 2019. Dan mirip dengan 2018, dalam masa penayangannya dirilis juga movie keduanya yang berjudul Heroes Rising pada bulan Desember 2019. Movie tersebut juga seharusnya ditayangkan di Asia Tenggara termasuk Indonesia bulan ini, tapi jadwalnya diundur karena COVID-19.

Season 4 tersebut berjalan sepanjang 2 cour alias 2 musim, membuat anime itu tayang sampai Winter 2020, dan akhir minggu kemarin baru ditayangkan episode terakhir dari anime Boku ni Hero Academia season 4.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, keseruan Hero Academia bisa dipastikan masih terus berlanjut lagi! Karena setelah penayangan episode terakhirnya, langsung diumumkan juga kalau season 5 anime Boku no Hero Academia sedang dibuat! Walau tak dikonfirmasi apakah akan ditangani lagi leh staff dan studio yang sama dan tak diberikan juga tanggal tayangnya.

Telah dirilis juga teaser video dan visual dari season 5 tersebut, dengan tagline yang mengatakan “Sesuatu yang Baru akan Bangkit” dan menampilkan Deku dengan pose jurus yang dilakukannya dalam movie Heroes Rising.