Jaman sekarang ini, memakai Anime sebagai iklan untuk menarik perhatian orang-orang memang bukan hal yang aneh. Bahkan ini bisa juga dilakukan oleh negara luar Jepang, berkat semakin internasionalnya media Anime, contohnya anime pendek soal Canada beberapa waktu lalu. Sekarang muncul anime seperti itu lagi, dari sebuah perusahaan bidang otomotif. Dimana Perusahaan Ban Dunlop Rilis Anime berjudul Road to You.

Perusahaan Dunlop itu sendiri memang tak berawal sebagai perusahaan Jepang, tapi dimulai dari Inggris. Tapi karena levelnya yang sudah internasional, mereka ada di berbagai negara, bahkan di Indonesia. Dan tentu, juga di Jepang. Dimana mereka membuat anime ini untuk mempromosikan ban buatan mereka, Winter Maxx 02.

Timing yang tepat, karena sekarang Jepang mulai mendingin dengan dimulainya musim gugur. Promosi produk tersebut bisa menarik perhatian bagi pemilik mobil di Jepang untuk bersiap menghadapi salju musim dingin setelahnya.

Anime ini berjudul lengkap Road to You – Kimi e to Tsudzuku Michi. Yang berarti Jalan Yang Bersambung Kepadamu. Dan tentu karena produknya berhubungan dengan musim dingin, anime ini bersetting di sebuah daerah bersalju. Mengisahkan tiga pasang lelaki dan perempuan; seorang pasangan, seorang ayah dan putrinya, dan sepasang teman kerja.

Anime ini dianimasikan oleh The Answer Studio dan disutradai oleh Kawamata Hiroshi. Mangaka SaiKano, Takakashi Shin, menjadi original character designer, yang kemudian didesain lagi ke anime ini oleh chief animation director, Tsuchiya Kenichi. Pilihan bagus untuk membuat animenya makin indah, karena Tsuchiya juga terlibat di dua anime Shinkai, Kimi no Na wa dan Kotonoha no Niwa.

Dan Suda Keina yang mengkomposisi musiknya. Dan bicara soal audio, yang lumayan menarik lagi adalah dipakainya suara para seiyuu veteran untuk anime ini. Keputusan yang bagus buat menarik mereka yang fans Seiyuu dan Anime untuk beli produk itu 😉

  • Kamiya Hiroshi sebagai Ryota, seorang pegawai baru
  • Sawashiro Miyuki sebagai Yuki, pacar Ryota
  • Tsuda Minami sebagai Mai, seorang siswi SMA
  • Tani Atsuki sebagai Toushiro, ayah Mai
  • Asano Masumi sebagai Kei, seorang artis TV
  • Nojima Kenji sebagai Jin, manager dari Kei

Road to You

Comments

Loading...