Anime gore – dark fantasy yang sempat membooming gila di akhir tahun 2014, TOKYO GHOUL, akhir bulan desember lalu sempat merilis sebuah film baru yang lumayan dapet mengobati kerinduan ribuan pasang mata di seluruh penjuru dunia. Dengan judul yang simple, Tokyo Ghoul: Pinto, film ini disajikan dengan cerita yang menarik dan nggak biasa.


Dapatkan kaos Tokyo Ghoul keren disini dan disini


 

Tokyo Ghoul Pinto (東京喰種トーキョーグー: Pinto) merupakan sebuah original anime video atau OVA dari serial Tokyo Ghoul  terlaris karya Sui Ishida tersebut. Dalam anime ova ini ceritanya lebih menitik beratkan pada sorot kehidupan Tsukiyama Shuu, si ghoul paling glamour dan paling susah ditangkap di serial aslinya.

Tp

Pada pembukaan sebelum opening theme diperlihatkan cuplikan Tsukiyama yang ke gap pas lagi ‘makan’ oleh seorang cewek imut bertampang bloon bernama Chie Hori. Bukannya takut, Chie malah semakin gencar memburu Tsukiyama demi mendapat foto dengan angel terbaik. Entah kenapa Tsukiyama pun tak berfikiran untuk melenyapkan gadis ini dengan segera. Keanehan ini sepertinya tercium oleh sang maid dan teman sesame ghoul Tsukiyama. Namun dengan santai ia menerangkan bahwa ia ingin melihat sosok asli Chie terlebih dahulu (lebih tepatnya sih pengen lihat Chie ketakutan).

Sebab alasa itu juga akhirnya Tsukiyama mengundang Chie dalam ‘makan malam’ nya setelah lebih dahulu menunjukkan sebuah kejadian tentang seorang kakek tak menyenangkan di rumah sakit. Singkat cerita, rencana si Tsukiyama untuk makan si kakek adalah plot sampingan. Tujuan utamanya adalah untuk memberi rasa takut pada Chie dengan ancaman membunuhnya. Tanpa diduga, ternyata sangat susah menakhlukkan Chie, gadis ini tak menunjukkan ketakukan sekalipun. Perasaan cemas dan takutnya sudah tertutup oleh passion fotografi yang begitu kuat. Chie menerima takdir mati di tangan sang ghoul. Namun sang tuan muda ghoul yang selalu jaga image kejam tiba-tiba berubah pikiran. Nasib Chie berubah….Tsukiyama pun berubah….

T11p1 T1p

Secara umum ova ini lumayan bagus. Ceritanya simple dan ngena ketimbang Tokyo Ghoul yang ori dulu. Kalau mencari ghoul lain kalian ga akan nemu karena ini dikhususkan untuk menampilkan sosok lain Tsukiyama. Arworknya juga lumayan, meskipun bukan BR ver. banyak darah dan gore tidak mendapat sensor kebangetan. Overall bagus. cuma sayangnya endingnya menggantung plus bikin fans penasaran. Bakal lanjut ga nih ova? Udah gitu aja sih. Yang penasaran langsung tonton aja deh. Ketimbang mati kena spoiler. Hahahaha.


Overall: A

Arwork: A

Story: A