Anime bergenre komedi kehidupan anak SMA yang nggak biasa berjudul Tanaka-Kun Wa Itsumo Kedaruge (田中くんはいつもけだるげ) atau si Tanaka yang malesnya kebangetan tiga hari yang lalu sudah mulai mengudara. Pertama kali diputar ternyata mendapat sambutan super antusias dari para penggemarnya. Termasuk mimin nih yang sekali lihat langsung ngempet kram perut.


WARNING: SPOILER BERBAHAYA

Tanaka 3


Episode pertama kemarin dibuka dengan perkenalan (secara tidak langsung) Tanaka dan Ohta pada penonton. Dari awal seperti judulnya memang sangat terlihat sekali si Tanaka sangat malas. Dia tertidur di halaman berumput tebal dan akhirnya diseret ke kelas oleh Ohta. Sampai dikelas sepertinya kebiasaan dua sahabat karib tersebut sudah biasa di lihat oleh teman-teman mereka. Berlanjut…..dalam episode ini menyajikan dua permasalahan utama: yang pertama, Tanaka yang merasa kemalasannya terganggu dan kebelet bersantai meskipun dalam situasi apapun dan yang kedua, Tanaka pasang jurus double-malas karena alasan yang tak terduga.

Pada permasalahan yang pertama, setelah gagal tidur karena tidak menemukan posisi yang pas plus angin sepoi-sepoi dari jendela kelas terhalang dua siswi akhirnya Tanaka ikut kelas olahraga (P.E) dan mencoba bermain badminton dengan Ohta dan dua temannya yang juga tak kalah koplo. Alih alih semangat, ia malah berhasil membayakan nyawa kedua temannya karena melempar raket dengan kekuatan penuh. Yak disini kelihatan kemalasan Tanaka emang udah nggak tertolong lagi. Bahkan sampai mencopot baju olahraga pun ia akhirnya merecoki si Ohta.

Tanaka 2

Tanaka 4

Lalu yang kedua, si Tanaka-kun bersikap aneh. Melamun dengan dua tangan menyangga dagu, menolak makan siang pemberian Ohta meskipun lapar, myorokin air kran tapi nggak buat minum, menolak traktiran es krim dan berteriak “shiiiiiiiiiieeeh~” sampai Guru musiknya ketakutan. Semua karena dia lagi sakit gigi dan males pergi ke dokter. Guyonan kedua inipun di tutup dengan kesensitifan Ohta yang tanpa ba-bi-bu menggendongnya ke klinik.


Serangkaian cerita nggak penting namun dapat dengan instan mengocok perut kalian diatas sosok Ohta bisa dibilang pahlawan yang juga terinfeksi virus koplo. Ohta disini sangat berwibawa dan berhasil memunculkan aura dewasa yang khas. Namun entah mengapa sangat menghargai semua keputusan Tanaka-kun (kecuali yang nggak mau ke dokter gigi). Dan karena telibat dalam hal-hal yang harusnya bersifat pribadi, malah menambah kesan Ohta ini pengganti emaknya Tanaka :v

Dari segi cerita menghibur banget kok, nggak jauh beda dari versi asli manga nya, malah lebih terkesan hidup dan bisa dinikmati. Tapi kayaknya buat yang belum familiar sama jenis guyonan anime jepang bakalan merasa ini flat sih (-___-|||). Terus dari segi arwork indaaah~ kemalasan Tanaka, sifat super care Ohta bisa terlihat jelas berkat artwork yang sesuai tersebut. Nah untuk seiyuu…hmm…rasa-rasanya OnoKen kurang sedikit halus kali ya untuk mewakili aura seorang pemalas, tetapi untuk Ohta yang diperankan oleh Hosoya Yoshimasa memang bener-bener pas. Overall keren, kalian harus nonton!

Siapa yang kalian suka di serial ini? Mimin mah kayaknya bakalan jatuh cinta ke Ohta 😀


Overall: A

Arwork: A

Story: A