Akiba-chan dan Akiba-kei yang sempet kelewatan pas nyari tontonan horror mimin kasih satu masukan ๐Ÿ˜€ Jadi pesan pertamanya, jangan nonton sendirian, jangan matikan lampu, dan jangan ingat-ingat setelah nonton anime berjudul Kowabon ini. Kenapa? Nih… kita bahas satu-satu ๐Ÿ˜€

Kowabon (ใ“ใ‚ใผใ‚“) adalah original anime yang tayang awal musim lalu. Berbeda dengan anime horror pada umumnya, kowabon menggunakan live action sebagai dasar membuat animasinya. Anime ini tayang dengan panjang tiga belas episode. Dengan durasi setiap episode nya sepanjang tiga menitan saja. Cukup singkat ya? tapi jangan salah, dengan durasi sesingkat itu saja mimin jamin sudah bisa membuat kalian merinding.ย Anime yang lebih mirip CG ini di setiap episode nya memuat cerita yang berbeda-beda. Hanya satu kesamaannya yaitu semuanya berbuhungan dengan dunia digital.

Pada episode pertama menceritakan kisah pendek dua sekawan yang saling berkomunikasi lewat Skype, anak perempuan pertama menghubungi temannya karena ingin diberi saran tentang baju untuk pergi kencan. Sedangkan posisi penonton secara tidak langsung sebagai anak perempuan kedua. Awalnya semua biasa saja namun lama kelamaan video menjadi tersendat dan BOOOM!!! ada sesuatu yang jatuh menimpa layar kaca lalu tersenyum di depan anda! Lihat dua trailernya dibawah ini:

Anime Kowabon jika dibilang anime horror sebenarnya lebih tepat digolongkan sebagai thriller karena setiap scene yang dibawakan cukup mencekam, plus, kenapa mimin sarankan jangan nonton pas malam apalagi sendirian karena anime ini bersetting di tempat-tempat yang sangat umum bisa kalian jumpai dimana saja, yang biasanya ramai dan nggak kepikiran bakal muncul kayak gitu. Hehehe.

Dari segi cerita, tergolong sangat bagus. sebuah kejutan mencekam dikemas rapi hanya dalam hitungan menit. Plus ceritanya juga nggak ampas. Selain bikin orang jantungan sebenarnya juga punya tujuan positi lain: jangan terlalu menggila dengan sosmed, kamera dan sejenisnya hingga melupakan lingkungan sekitarmu ๐Ÿ˜€

Lalu untuk segi artwok, jujur mimin sedikit kurang nyaman karena terlihat CG sekali malah jatuhnya jadi kayak film live action ๐Ÿ˜€ Tetapi penggambaran sosok ‘astral’ nya dapet banget. Secara keseluruhan anime ini bagus, dan sangat layak kalian tonton bagi yang demen horro thriller atau maniak kejutan.


Overall: A

Arwork: A-

Story: A+


61ZPQAUNyCL._SL1132_