Tahun 2017 lalu studio Trigger mengumumkan tiga projek anime kece; Darling in the Franxx, SSSS Gridman, dan Promare. Awal 2018 anime Franxx telah ditayangkan, dan dilanjutkan dengan anime Gridman diakhir 2018, kali ini giliran Promare yang akan tampil, dan baru-baru ini telah dirilis trailer baru dan juga info para seiyuu yang terlibat, yang diantaranya adalah aktor kece Matsuyama Kenichi dan Saotome Taichi!

Saat pertama diumumkan dikatakan kalau ini adalah projek kolaborasi bersama XFlag, dan beberapa staff yang terlibat, sebelumnya adalah staff anime Gurren Lagann. Imaishi Hiroyuki sebagai sutradara dan Nakashima Kazushi sebagai penulis. Koyama Shigeto yang mendesain karakter dan mesin.

Selain mereka, ada juga Sushio sebagai animator dan Sawano Hiroyuki sebagai komposer, dengan Kubo Tomotaka sebagai art director dan Ichiko Saishi yang mendesain logonya. SANZIGEN Animation Studio yang akan menangani animasi 3DCG dan TOHO yang menjadi distributor. Dan diumumkan kalau projek ini bukanlah seri seperti Franxx dan Gridman, melainkan berupa film.

Dan kali ini diberikan berbagai info baru mengenai para pengisi suara yang terlibat, dan dirilis juga visual baru dan trailer, yang mengumumkan kalau film anime Promare ini akan ditayangkan pada bulan Mei 2019!

Aktor Matsuyama Kenichi yang terkenal sebagai L di live-action Death Note dan Jesus di Saint Oniisan menjadi protagonis Galo Thymos. Saotome Taichi yang sebelumnya memerankan Abarai Renji di Bleach live-action menjadi antagonis Lio Fotia. Dan ada juga Sakai Masato memerankan Kray Foresight. Selain itu, ada banyak seiyuu keren lain yang juga terlibat, diantaranya;

– Sakura Ayane sebagai Aina Ardebit
– Yoshino Hiroyuki sebagai Remi Puguna
– Inada Tetsu sebagai Varys Truss
– Shintani Mayumi sebagai Lucia Fex
– Koyama Kiriya sebagai Ignis Ex

– Koshimizu Ami sebagai Ellis Ardebit
– Kusunoki Taiten sebagai Vulcan Hastus
– Hiyama Nobuyuki sebagai Gera
– Konishi Katsuyuki sebagai Mace

Film ini akan menceritakan dunia dimana muncul ras makhluk api bernama Burnish yang bisa menyebabkan kebakaran dimana-mana. Tapi disisi manusia ada tim pemadam kebakaran bernama Burning Rescue, dimana Galo menjadi anggota baru disitu.

Dikatakan kalau ceritanya akan memiliki suasana yang mirip dengan anime karya Imaishi dan Nakashima sebelumnya, Tengen Toppa Gurren Lagann dan Kill La Kill, jadi fans kedua anime itu bisa menantikan film yang HOT ini 😉