Perkembangan dunia animasi di Jepang yang semakin dinamis dari waktu ke waktu, membuat beberapa produsen meningkatkan kualitas serta jenis  animasi mereka. Mulai dari anime 3D, anime pendek, hingga anime movie atau film. Nah jika kamu akiba-chan dan Akiba-kei yang bosan dengan anime yang pada umumnya panjang, Bagaimana dengan anime pendek? Nyatanya anime pendek mulai marak dibuat baik sebagai bahan promosi yang tepat maupun sebagai hiburan yang memuaskan bagi penggemar anime.

Berikut adalah beberapa anime pendek dengan cerita paling lucu yang mampu mencerahkan harimu.

1 – Hetalia Axis Power

Mungkin kamu yang pecinta anime Jepang nggak bakal lupa sama anime yang tokoh didalamnya adalah negara-negara di dunia. Yups Hetalia Axis Power merupakan anime pendek dengan durasi sekitar 5 menit untuk per episodenya. Hetalia Axis Power merupakan hasil adaptasi dari webcomic dengan judul sama. Ceritanya yang unik dengan nama karakter atau tokoh yang sesuai dengan nama negara-negara yang ada di dunia. Karena alur berada pada era perang dunia 2 hingga kini, maka tak heran kebanyakan tokoh didominasi oleh negara-negara adidaya dan negara lain yang terlibat. Selain kalian bisa menikmati alur cerita yang sangat lucu.

Kamu juga bisa memperlajari sejarah dunia dari anime ini loh. Seperti sejarah Amerika, sejarah negara gabungan seperti Uni Soviet juga sejarah negara Jepang. Anime ini mulai ditayangkan pada Januari 2009. Sejak saat itu banyak sequel maupun spin-off dari anime tersebut yang mulai ditayangkan. Walaupun berkisah tentang negara-negara dunia tetap saja cerita anime ini fokus pada tiga tokoh utama yaitu Italia, Doitsu (Germany), dan Nihon (Jepang).

 

2 – Chiruran: Nibun no ichi

Anime pendek yang satu ini tergolong anime pendek terbaru yang ditayangkan pada tahun ini. Chiruran: Nibun no Ichi ini merupakan anime pendek hasil adaptasi dari manga Chiruran: Shinsengumi Chinkonka.

Walaupun pada manganya terlihat sangat shounen sekali. Tapi nyatanya adaptasi anime nya dibuat dengan sangat lucu dan menggemaskan dengan desain karakter yang dibuat chibi. Para squat Hijikata dan yang lain akan beraksi dengan kelucuan dan cerita meanarik lainnya yang terjadi di dalam squat shinsengumi.

Anime pendek Chiruran: Nibun no ichi ini berdurasi selama 2 menit per episodenya. Anime ini berhasil ditayangkan dengan total 12 episode.

 

3 – Ketsueikigata-kun

Penggemar anime lucu dan GJ ala para golongan darah ini merapat. Anime pendek yang bercerita tentang kepribadian yang dimiliki masing-masing golongan darah ini menjadi anime pendek humor yang sangat lucu dan menarik sehingga sayang sekali untuk dilewatkan. Gaya grafis yang unik dan sederhana justru menambah daya tarik dari anime ini loh. Saking banyak penggemarnya anime pendek ini sudah sampai di season tiganya loh. Selain kamu bisa menikmati guyonan lucu dan menarik dalam anime golongan darah ini. Kamu juga bisa belajar tentang karakteristik seseorang melalui golongan darah loh. Karakter utama dalam anime Ketsuekigata-kun ini meliputi A-gata, B-gata, O-gata dan AB-gata. Sttt..!! tahu gak sih kalau para seiyuu yang meranin karakter ini juga memiliki golongan darah yang sesuai dengan karakter golongan darah yang diperankan loh. Hehehe..

Anime golongan darah yang unik ini ditayangkan selama 2 menit untuk masing-masing episodenya.

 

4 – Recorder to Randoseru

Nah untuk anime pendek yang satu ini juga sangat seru loh. Walaupun tidak memilki cerita yang unik seperti ketiga anime pendek di atas. Namun anime recorder to randoseru ini cukup unik dan lucu loh untuk dinikmati. Keunikan dari kisah ini berada pada tokoh utamanya yang seorang kakak – adik dengan fisik yang jauh berbeda. Sang kakak (p) memiliki tinggi badan yang sangat pendek dan kecil seperti anak SD pada umumnya padahal ia sudah sekolah tingkat lanjut. Sementara itu sang adik (L) memiliki fisik yang sangat tinggi dengan tekstur wajah seperti lelaki dewasa pada umumnya walaupun kenyataanya ia masih sekolah di tingkat dasar alias masih SD. Hahaha..

Jadinya, sang kakak yang selalu diperlakukan seperti anak kecil dan sang adik selalu diperlakukan seperti orang dewasa bahkan ia tidak bisa untuk mengantar pulang anak yang ia sukai karena selalu dikira cowok pedofil yang suka sekuhara ke anak kecil.. wkkwkwkwkwkk..

Durasi dalam anime pendek ini selama 3 menit per episodenya. Anime ini mulai ditayangkan sejak Januari 2012 hingga Maret 2012, lalu season lanjutanya pada tahun 2013.

 

5 – Tonari no seki kun

Anime yang satu ini bahkan sudah ada live action nya loh. Tonari no seki-kun merupakan salah satu anime pendek dengan durasi 7 menit per episodenya. Cerita yang unik dan menarik memang difokuskan untuk menjadi cerita sentral pada anime ini. Bercerita tentang siswi SMA bernama Yokoi Rumi yang tempat duduknya bersebelahan dengan siswa aneh dan jarang bicara bernama Seki. Ketika pelajaran sedang berlangsung Yokoi sering memergoki Seki melakukan beberapa percobaan aneh di bangkunya. Seperti bermain domino penghapus serta bermain catur yang seperti bermain drama. Walaupun aneh Seki merupakan siswa yang jenius di kelasnya. Sehingga ya.. mungkin bukan hal yang aneh melihat nya melakukan berbagai macam percobaan, yang menguji rasa ingin tahunya.

anime pendek

Animenya mulai ditayangkan pada Januari 2014 hingga Mei 2014. Sementara itu drama live actionnya ditayangkan pada Juli hingga September 2015. Selain anime pendek dan live actionnya yang populer manga  Tonari no Seki-Kun juga cukup terkenal loh. Kisahnya yang humoris menjadi bumbu komplit yang membuat cerita ini menarik.

Comments

Loading...