Melakukan promosi dengan merilis mini game yang gratis dimainkan sudah beberapa kali dilakukan di Jepang. Seperti saat Dominos Jepang merilis game visual novel soal pizza rasa baru mereka atau anime movie Fate Heavens Feel merilis game action platform menampilkan karakter Lancer. Dan bicara soal anime, baru-baru ini ada lagi yang melakukan hal seperti itu. Dengan anime Overlord S3 yang merilis game RPG gratis.

Game RPG Overlord ini dibuat dengan kolaborasi bersama seri “game” klasik RPG Maker. Dengan dipakainya versi baru game tersebut untuk membuat game ini, RPG Maker MV, yang dirilis untuk PC tahun 2015 lalu, dan akan dirilis untuk PS4, Switch, dan XBOX One pada bulan November 2018 nanti di Jepang, dan tahun 2019 untuk luar Jepang.

Bagi mina-san yang pernah memainkan game JRPG klasik berbentuk 8bit macam Final Fantasy pertama sampai VI atau Pokemon Red pasti dapat merasakan nostalgia dari game Overlord RPG ini. Dari tampilan dunianya yang terlihat dari atas dan bentuk karakter yang chibi, sampai desain interface dan gameplay yang turn based.

Dan bicara soal karakter, dalam game ini player memainkan sang protagonis Ainz Ooal Gown. Tapi bukan bentuk aslinya, melainkan sebagai persona samarannya, Dark Warrior Momon, yang ditemani oleh karakter Narberal Gamma.

overlord s3

Dalam cerita Overlord RPG ini mereka menjelajah dan berpetualang melawan monster, seperti yang juga kedua karakter tersebut lakukan dalam cerita original Overlord. Dengan goal dari game ini adalah untuk membuat mereka menjadi Adventurer dengan ranking Adamantite Class.

Seperti yang telah dibilang, game ini gratis, dan dapat diunduh untuk diinstall dan dimainkan di Windows PC dan Mac. Tapi buat yang tak mau repot install atau mau icip-icip dulu sebelum unduh, game ini juga dapat dimainkan melalui browser. Yang dapat dicek di website official anime Overlord S3.

Untuk saat ini game Overlord RPG ini memiliki 2 chapter, tapi direncanakan akan ditambahkan lagi untuk kedepannya. Mina-san ada yang tertarik mencobanya? Bisa sekalian mengasah kemampuan bahasa Jepang juga 😉

Comments